Bakso PWD: Kenyal Gurih, Bakso Urat Isi Daging Cincang yang Populer di Pamulang

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 28 Jun 2018 11:53 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Bakso PWD jadi incaran warga Pamulang. Baksonya yang kenyal dengan ukuran besar ini bisa jadi menu makan siang sedap. Yuk, cicip!

Lokasinya ada di dekat kelurahan Pamulang, Tangerang Selatan tepatnya di Gg. Raden. Bakso khas Purwodadi ini hanya menyediakan tiga jenis bakso yaitu bakso urat isi daging cincang dan telur hingga bakso polos.

Bakso PWD: Kenyal Gurih, Bakso Urat Isi Daging Cincang yang Populer di PamulangWarung Bakso PWD. Foto: Dok. detikFood

Warung ini berada tepat di pinggir jalan raya dan selalu ramai saat jam makan siang hingga menjelang sore hari. Kalau ingin makan di sini Anda pun harus antre.

Baca juga: Bakso Gunung Gandul: Mantap Sedap Bakso Bom dan Mie Ayam dengan Bakso Telur

Ada sekitar empat meja panjang dengan kursi plastik khas penjaja warung bakso yang jadi tempat duduk para pelanggan. Sambil menunggu, kami pun memesan bakso. Hmm, aroma semerbak gurihnya kaldu sudah tercium saat kami berdiri di sebelah gerobaknya.

Bakso Urat dan Telurnya berukuran sebesar bola tenis dan dibandrol dengan harga Rp 18.000. Tak perlu menunggu lama, bakso pesanan kami pun langsung diracik. Bihun, sayuran hingga bawang goreng ditaruh dalam mangkuk. Kemudian diberi bakso seukuran bola tenis dan dua buah bakso kecil. Aroma gurih kaldu sapi bikin perut lapar!

Bakso PWD: Kenyal Gurih, Bakso Urat Isi Daging Cincang yang Populer di PamulangBakso urat dengan isian daging cincang yang jadi favorit. Foto: Dok. detikFood

Semangkuk bakso ini berisi bihun, mi kuning, tauge, sawi hijau, sebutir bakso urat besar atau bakso telur dan dua butir bakso kecil. Kuah kaldunya bening dengan genangan sedikit minyak yang berwarna kekuningan.

Baca juga: Anda Sanggup Habiskan Bakso Super Jumbo H. Nasir Seberat 1,5 Kg?

Seporsi bakso urat ini berisi potongan daging yang lembut kenyal. Wow, ketika dibuka dengan garpu, di dalamnya terdapat potongan daging sapi kecil yang gurih empuk. Baksonya juga memiliki tekstur yang kenyal lembut dengan semburat urat yang bertekstur. Bakso jenis ini jadi salah satu andalan dan favorit banyak orang.

Bakso PWD: Kenyal Gurih, Bakso Urat Isi Daging Cincang yang Populer di PamulangBakso isi telur. Foto: Dok. detikFood

Sementara itu, satu buah telur rebus dibalut dengan adonan bakso yang kenyal namun sedikit padat. Baksonya makin sedap dinikmati dengan perpaduan putih dan kuning telur. Nyam!

Agar lebih enak dan mantap. Jangan lupa untuk menambahkan sambal dan kecap agar rasa baksonya makin nendang. Makan seporsi bakso di sini dijamin kenyang dan bikin keringat bercucuran. Yuk, mampir!

Baca juga: Bakmi Ayam Usro: Tipis Lembut, Mie Ayam Bakso dengan Paduan Pangsit Goreng Renyah!

Bakso PWD
Gg. Raden, RT 01 RW 04 Kelurahan Pamulang
Pamulang, Kota Tangerang Selatan
Telp: 089618967405
Buka: 11.00 - habis



(lus/odi)