Cafe Brick: Mencicip Fish Parmigiana di Restoran Bergaya Eropa Klasik di Jogja

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 29 Des 2017 12:30 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/dok. detikFood Foto: Lusiana Mustinda/dok. detikFood
Jakarta - Ada rencana berlibur ke Jogja? Anda bisa mampir ke kafe ini. Tak hanya suguhkan makanan enak, tapi juga nuansa yang Instagramable. Penasaran?

Cafe Brick menjadi salah satu kafe baru di Jogja yang memiliki desain unik. Kafe yang berada di kawasan Sleman, Yogyakarta ini memang patut masuk dalam list rencana perjalanan Anda. Rasanya bukan seperti ada di Jogja, namun tempat ini mengingatkan kami pada beberapa restoran di Eropa tepatnya Inggris.

Baca juga: Kampung Jawa: Menikmati Mangut Lele hingga Mendoan dengan Suasana Ndeso

Cafe Brick: Mencicip <i>Fish Parmigiana</i>di Restoran Bergaya Eropa Klasik di JogjaFoto: Lusiana Mustinda/dok. detikFood

Dari bangunan depan, terlihat seperti rumah mewah dengan mobil klasik yang terparkir di luar. Ada juga papan jalan hingga boks telepon umum berwarna merah yang bisa dijadikan sebagai properti kaum millennial berfoto. Tampak seperti di London!

Tak sampai di situ, ada juga motor-motor klasik bergaya tahun 70-an lengkap dengan keranjang bunga. Dan dibagian dalamnya berjajar aneka barang kuno seperti radio dan juga telepon. Salah satu spot menarik untuk berfoto yaitu dinding batu bata yang dilengkapi dengan tempat perapian dan kursi bermotif mirip seperti bendera Inggris.

Sudah puas dengan interiornya? Yuk, cicip beragam makanan enak di kafe yang buka 24 jam ini. Hampir semua menunya bergaya Barat dan Asia seperti burger, steak, pasta, tom yam hingga nachos, fish and chips dan ragam kopi hingga teh.

Cafe Brick: Mencicip <i>Fish Parmigiana</i>di Restoran Bergaya Eropa Klasik di JogjaFoto: Lusiana Mustinda/dok. detikFood

Karena lapar, kami langsung memesan menu andalan kafe ini yaitu Fish Parmigiana (Rp 60.000) dengan porsi cukup besar. Fettuccini yang dimasak dengan bumbu sederhana ini dipadukan dengan tumisan sayuran segar berupa brokoli, kembang kol, wortel dan tomat ceri.

Dibagian atasnya disajikan ikan dori fillet dengan tekstur lembut plus balutan tepung roti renyah. Rasanya makin nikmat ketika menikmati ikan dorinya secara keseluruhan. Terjejak bumbu tomat yang gurih asam dengan iringan keju mozarella yang gurih. Ada juga semburat pedas yang ringan yang dihasilkan dari potongan cabai dan bubuk cabai kering.

Ingin menikmati nasi? Anda bisa pilih Chicken Biryani (Rp 58.000). Disajikan secara terpisah, ada nasi yang panjang dan gepeng berwarna kuning dari beras basmati. Nasinya diberi campuran kunyit dan juga kismis sehingga warnanya kuning dengan sensasi gurih, manis dan asam.

Cafe Brick: Mencicip <i>Fish Parmigiana</i>di Restoran Bergaya Eropa Klasik di JogjaFoto: Lusiana Mustinda/dok. detikFood

Walaupun berasal dari India, namun bumbu dan penyajiannya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Kuah kari disajikan kental dengan warna kuning kecokelatan. Tekstur kuahnya creamy sehingga kami menduga ada campuran susu segar di dalamnya dengan campuran potongan daging ayam, jagung, kacang polong dan juga wortel.

Cara menikmatinya adalah dengan menuangkan kuah dan isiannya ke atas nasi biryani. Hmm, lezat dan mantap!

Setelah kenyang menikmati beragam makanan, Anda juga bisa menikmati secangkir kopi dan juga teh. Kopi disajikan langsung oleh sang barista handal. Secangkir Coffee Latte (Rp 31.000) memiliki tekstur yang creamy dengan rasa kopi seimbang baik tingkat keasaman dan juga pahitnya.

Cafe Brick: Mencicip <i>Fish Parmigiana</i>di Restoran Bergaya Eropa Klasik di JogjaFoto: Lusiana Mustinda/dok. detikFood

"Kita di sini pakai house blend. Racikannya dari Gayo dengan dua macam teknik yaitu natural dan fully washed serta Malabar," jelas Amri, barista di Cafe Brick.

Kafe ini juga memiliki ruang roasting sendiri di bangunan belakang kafe. Jika sedang meroasting, tentu aroma semerbak kopi akan tercium.

Selain kopi, ada juga Fragrance of Love (Rp 32.000) yang dibuat dari racikan bunga. Disajikan dalam tea pot, aroma semerbak teh bunga sangat aromatik dan dapat dinikmati untuk menambah semangat Anda.

Bagaimana, tertarik untuk datang ke sini?

Cafe Brick
Jalan Damai No. 8
Sinduharjo, Ngaglik, Sleman
Yogyakarta
Telp: (0274) 361190
Buka: 24 jam

Baca juga: Wedang Kopi: Menatap Hijau Sawah Sambil Nikmati Gereh Lombok Ijo



(adr/lus)