Harga Menu di MCD Swiss hingga Bahan Makanan Termahal di Jepang

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Harga Menu di MCD Swiss hingga Bahan Makanan Termahal di Jepang

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 18 Nov 2022 09:30 WIB
Netizen Indonesia Beli Menu McDonalds di Swiss, Kaget Harganya Segini!
Foto: TikTok febibuder
Jakarta -

Makan di McDonald's yang ada di Swiss, netizen Indonesia ini terkejut dengan harganya. Ada pula beberapa bahan masakan yang terkenal mahal di Jepang.

McDonald's merupakan restoran cepat saji terbesar di dunia. Karenanya, restoran ayam goreng ini selalu ada di setiap negara, termasuk di Swiss. Melalui TikTok, seorang netizen Indonesia membagikan pengalaman kala bersantap di McDonald's yang ada di Swiss. Ia pun terkejut dengan harganya.

Kedai makanan yang legendaris pasti sudah tak perlu diragukan lagi rasanya. Bahkan mereka memiliki banyak pelanggan, karenanya ketika mereka hendak pensiun banyak yang sedih. Seperti kedai mie yang ada di kantin sekolah ini yang sampai diantre panjang jelang menjelang hari terakhir beroperasi.

Di Jepang ada beberapa bahan masakan yang harganya terbilang fantastis. Itu lantaran disebabkan beberapa hal, seperti proses panen yang sulit, memakan waktu lama, hingga permintaan yang tinggi. Beberapa bahan makanan mahal di Jepang itu juga termasuk populer di Indonesia. Apa saja?

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin, (17/11):

1. Harga Menu di McDonald's di Swiss

Netizen Indonesia Beli Menu McDonald's di Swiss, Kaget Harganya Segini!Netizen Indonesia Beli Menu McDonald's di Swiss, Kaget Harganya Segini! Foto: TikTok febibuder

Melalui TikTok, seorang influencer asal Indonesia, Febi Buder menceritakan pengalaman saat makan di McDonald's yang ada di Swiss. Dilihat dari gerainya tak ada yang berbeda dari yang ada di Indonesia.

Mulai dari kasir, area makan hingga mesin pesan. Yang membedakan adalah menunya ditulis dalam bahasa Jerman. Selain itu, menu makanan di sana juga terbilang mahal.

Bagaimana tidak, satu es krim di sana dibanderol Rp 70.000. Selain itu, burger tanpa kentang dan minum seharga Rp 120.000. Ia pun akhirnya memesan menu Crispy Chicken Tenders untuk 2 porsi seharga Rp 210.000.

Baca Juga: Netizen Indonesia Beli Menu McDonald's di Swiss, Kaget Harganya Segini!

2. Pelanggan Rela Antri Jelang Pensiunnya Kedai Mie

Pelanggan Rela Antre Berjam-jam Jelang Penutupan Kedai Mie LegendarisPelanggan Rela Antre Berjam-jam Jelang Penutupan Kedai Mie Legendaris Foto: Asia One

Kedai mie fish ball milik Uncle Pang ini berada di kantin sekolah CHIJ Saint Nicks Girl School. Kedai mie legendaris ini selalu menjadi favorit para murid bahkan dari generasi ke generasi.

Namun sayang, Uncle Pang mengumumkan bahwa ia akan pensiun berjualan. Mendengar itu, para langganannya pun sedih dan langsung berbondong-bondong ke kedai sebelum tutup.

Banyak dari para alumni yang ikut datang untuk mencicip mie fish ball yang terakhir kali. Bahkan kedai mie tersebut sampai diantre panjang.

Baca Juga: Pelanggan Rela Antre Berjam-jam Jelang Penutupan Kedai Mie Legendaris



Simak Video "Mencicipi Brownies FUDGYBRO dengan Cokelat Lumer"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT