ADVERTISEMENT

Diundang ke Acara Makan Keluarga, Pria Ini Kena Prank Suruh Bayar Semuanya!

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 05 Sep 2022 18:30 WIB
Diundang ke Acara Makan Keluarga, Pria Ini Kena Prank Suruh Bayar Semuanya!
Foto: Getty Images
Jakarta -

Pria ini diundang makan oleh keluarganya sebagai selebrasi kelulusan. Tapi ternyata ia malah kena prank dan disuruh bayar tagihan makan untuk 17 anggota keluarga.

Lulus dari universitas dan langsung mendapatkan pekerjaan adalah sebuah prestasi yang bisa dibanggakan oleh seseorang dan keluarganya.

Tak sedikit juga keluarga yang merayakan momen bahagia ini dengan mengadakan acara makan-makan.Perayaan seperti itu biasanya akan mengundang beberapa anggota keluarga.

Tentunya yang bertanggung jawab atas acara dan pembayaran adalah pihak yang mengundang. Tetapi hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi keluarga pria ini.

Melansir Mirror UK (03/09), ada seorang pria muda yang diundang ke acara makan-makan bersama keluarga besarnya atas dasar perayaan kelulusannya. Namun acara yang seharusnya menyenangkan itu berubah menjadi suram.

Dalam situs Reddit, pria dengan nama pengguna Xiangho menceritakan kejengkelan karena telah dijebak oleh keluarga untuk membayar tagihan makan yang mahal.

Pria muda ini diundang makan ke salah satu restoran dengan menu yang cukup mahal. Awalnya, Xiangho dan keluarganya bersenang-senang sambil menyantap makanan yang dipesan. Tetapi kesenangan itu berhenti ketika tagihan makan tiba.

Diundang ke Acara Makan Keluarga, Pria Ini Kena Prank Suruh Bayar Semuanya!Seorang pria muda yang diundang ke acara makan-makan bersama keluarga besarnya atas dasar perayaan kelulusannya. Namun acara yang seharusnya menyenangkan itu berubah menjadi suram. Foto: Getty Images

Setelah bon makan datang, pria berusia 23 tahun ini sudah siap untuk membayar tagihan makanannya sendiri dan kakeknya. Namun ternyata, semua kerabat yang hadir disana mengharapkan bahwa ia yang akan menutupi tagihan makan untuk 17 anggota keluarga yang lain.

"Tagihannya mencapai ribuan (dollar)," tulisnya dalam Reddit. Ia pun menceritakan bahwa keluarga ibunya itu memanfaatkannya karena ia satu-satunya anggota keluarga dari pihak ibu yang masuk dan lulus dari perguruan tinggi.

"Saya satu-satunya anggota keluarga dari pihak ibu yang pergi dan lulus dari perguruan tinggi. Jadi keluarga menggunakan alasan itu," tulis Xiangho.

Keluarganya telah memanfaatkan momen tersebut sebagai alasan agar mereka ditraktir oleh pria muda ini. Bahkan keluarganya menggunakan alasan, "Kami mengadakan pesta kejutan, jadi paling tidak yang bisa kamu (Xiangho) lakukan adalah membayar makanan."

Bagi Xiangho, dia tidak keberatan jika harus membayar tagihan yang sesuai dengan anggarannya. Tetapi kali ini tidak, karena tagihan makan itu dianggap terlalu mahal.

Pihak keluarga Xiangho masih bersikeras menyarankannya agar ia membayar makanan mereka, dengan pengertian bahwa mereka akan menggantinya. Tetapi Xiangho tetap tidak mau membayar. Karena ini, Xiangho pun dicap oleh keluarganya sebagai pria egois.

Diundang ke Acara Makan Keluarga, Pria Ini Kena Prank Suruh Bayar Semuanya!Pihak keluarga Xiangho masih bersikeras menyarankannya agar ia membayar makanan mereka, dengan pengertian bahwa mereka akan menggantinya. Foto: Getty Images

Pada akhirnya pria ini hanya membayar makanannya dan juga kakeknya, kemudian pergi. Tetapi ia meninggalkan keluarganya uang sebesar $200 atau sekitar Rp 2,9 jutaan untuk membantu menutupi tagihan mereka.

Xiangho pun bercerita ke situs Reddit dengan tujuan untuk mendapat nasihat apakah dia pantas mendapat teguran dari keluarganya. Ternyata beberapa netizen di Reddit meyakinkan bahwa dia bukan orang yang salah.

Seorang netizen berkata, "Pertama, mereka mengundang Anda. Kedua, itu adalah kelulusan Anda, jadi mereka harus merayakan dan memperlakukan Anda dengan baik, bukan sebaliknya."

Netizen lain juga turut memberi nasihat, "Keluargamu menipumu dengan dalih pesta kejutan ketika mereka sebenarnya ingin memanfaatkanmu. Jangan pernah menerima undangan mereka lagi."



Simak Video "Jajan Camilan di Pasar Laron, Alun-alun Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT