ADVERTISEMENT

Tak Terima Bayar Mahal di Restoran Salt Bae, Pria Ini Punya Solusi Unik

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 04 Sep 2022 11:30 WIB
Tak Terima Bayar Mahal di Restoran Salt Bae, Pria Ini Punya Solusi Unik
Foto: Liverpool Echo
Jakarta -

Restoran steak Salt Bae terkenal dengan menu-menunya yang mahal. Tak terima harus mengeluarkan banyak uang, pria ini punya cara unik untuk tetap makan di sana.

Jaringan restoran steak milik selebriti chef yang dikenal dengan nama Salt Bae memang diketahui menyajikan makanan dengan harga yang mahal. Banyak pelanggannya yang awalnya pemasaran berujung menjadi kecewa setelah mengetahui tingginya biaya yang harus dibayarkan.

Salah satu restoran yang paling menuai kontroversi adalah Nusr Et Steakhouse yang berada di Knightsbridge, Inggris. Tak hanya orang biasa, beberapa artis dan selebriti yang datang juga ada yang mengeluhkan mahalnya harga makanan di restoran tersebut.

Seorang mantan disk jockey (DJ) baru-baru ini bahkan mengeluhkan mahalnya harga makanan di restoran steak Salt Bae di Inggris ini. Tetapi pria tersebut justru punya cara yang berbeda agar bisa tetap makan murah di sana.

Wow! Makan Steak Emas 24 Karat di Restoran Salt Bae Tagihannya Rp 90 JutaDibanderol dengan harga yang mahal, steak salt bae diprotes pelanggannya. Foto: Boingboing/Twitter/Site

Mengutip Liverpool Echo (2/9) seorang pria bernama Pete Price mengaku dirinya benci 'ditodong' oleh restoran Salt Bae. Hal ini lantaran ia harus membayar mahal seporsi beefsteak yang disajikan bersama kentang goreng atau mashed potato.

"Pelanggan yang kaya bahkan tidak akan cukup untuk memberi tomahawk steak yang dilapisi emas 24 karat seharga Rp 14,6 juta ini. Jika kamu tidak bisa membelinya, lebih baik memesan burger seharga Rp 1,7 juta yang harganya lebih masuk akal," kata Price.

Ternyata Price justru memiliki cara unik untuk tetap bisa menikmati steak yang populer tanpa harus membayar hingga belasan juta rupiah. Price mengatakan dirinya lebih rela terbang ke Turki dan menyambangi langsung restoran steak milik Salt Bae di sana.

"Ini ada tips yang sangat baik untuk kamu. Daripada datang ke restoran yang ada di Knightsbridge, lebih baik kamu terbang ke Istanbul, Turki dan mendatangi restoran aslinya. Makan steak di sana lalu pulang ke rumah. Kamu bahkan masih mendapatkan uang kembalian," ungkap Price.

steak lapis emas Salt BaePelanggan tersebut bahkan rela terbang ke Turki demi makan steak salt bae berlapis emas denagn harga yang lebih murah. Foto: Instagram @nusr-et

Price mengatakan dirinya bahkan sudah memesan tempat dan menunggu selama 2 bulan untuk bisa datang bersama teman-temannya ke Nusr Et Steakhouse Istanbul. Di sana Price menghabiskan sekitar Rp 1,8 juta untuk menikmati kentang goreng, mashed potato bahkan hingga wine andalan mereka dengan harga yang paling murah.

Price memilih untuk tidak menyebutkan harga steak secara tepat tetapi ia hanya mengatakan bahwa harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan di Inggris. Pernyataan Price ini ternyata menjadi perdebatan baru setelah sepasang kekasih juga pernah melakukan hal yang serupa dengan Price.

Penasaran ingin mencoba steak berlapis emas yang populer di restoran Salt Bae, ada seorang pria dan wanita yang rela terbang ke Turki hanya untuk makan steak saja. Netizen yang ikut menyoroti mahalnya harga steak di restoran Salt Bae kemudian menjadi bertanya-tanya, apakah hal yang dilakukan Price adalah langkah yang tepat atau Salt Bae yang seharusnya mulai mempertimbangkan kembali harga makanan yang banyak dikeluhkan konsumennya.



Simak Video "Yuk Berburu Steak Mewah Harga Kaki Lima!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT