ADVERTISEMENT

Duh! Menu 'Hemat Budget' ala Jurnalis Ini Dibilang Mirip Makanan Kucing

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 01 Sep 2022 08:00 WIB
Duh! Menu Hemat Budget ala Jurnalis Ini Dibilang Mirip Makanan Kucing.
Foto: Twitter @steventdennis
Jakarta -

Jurnalis ini membagikan menu makan hemat versi dirinya yang terdiri dari lauk sederhana. Bukannya dapat pujian, menu itu justru dianggap netizen seperti makanan kucing!

Melihat keadaan dunia yang sedang tidak baik-baik saja karena inflasi, membuat beberapa orang mencoba untuk lebih berhemat. Terlebih mereka yang tinggal di luar negeri, salah satunya di Amerika Serikat, harus melakukan pengetatan pengeluaran.

Mungkin sebelumnya, sejumlah warga di sana sering makan siang di restoran favorit. Tetapi tampaknya akhir-akhir ini mereka lebih memilih untuk masak sendiri di rumah. Seperti apa yang dilakukan oleh pria ini.

Melansir today.com (30/08), pria yang merupakan seorang jurnalis ini mengunggah foto di laman Twitter yang menunjukkan hasil akhir dari kreasi makanan yang dibuatnya.

Tampaknya jurnalis bernama Steven Dennis ini merasa bangga bahwa dia telah berhasil membuat makanan yang sehat dan enak.

Unggahan dalam akun @steventdennis dilengkapi dengan keterangan, "Tinggi serat, tinggi protein, sangat enak, dan hemat uang," dengan kepercayaan bahwa makanan yang dibuatnya sudah memenuhi kriteria.

Duh! Menu 'Hemat Budget' ala Jurnalis Ini Dibilang Mirip Makanan Kucing.Unggahan dalam akun @steventdennis dilengkapi dengan keterangan, "Tinggi serat, tinggi protein, sangat enak, dan hemat uang," dengan kepercayaan bahwa makanan yang dibuatnya sudah memenuhi kriteria. Foto: Twitter @steventdennis

Untuk berjaga-jaga jika ada orang yang bertanya, jurnalis ini sudah menulis secara lengkap resep dan cara membuat makanan yang dibuatnya.

Resep yang dibagikannya memang cukup sederhana. Hanya dengan menuangkan tuna kaleng, saus mustard pedas, sereal tinggi serat, serta olahan acar.

Steven pun mengungkap bahwa makanan itu hanya dihargai sekitar $2 atau sekitar Rp 30.000 yang menurut warga Amerika Serikat, makanan ini sangat murah.

Duh! Menu 'Hemat Budget' ala Jurnalis Ini Dibilang Mirip Makanan Kucing.Untuk berjaga-jaga jika ada orang yang bertanya, jurnalis ini sudah menulis secara lengkap resep dan cara membuat makanan yang dibuatnya. Foto: Twitter @steventdennis

Mungkin bagi Steven, makanan itu memang bisa menjadi pilihan sehat sekaligus hemat biaya. Namun tidak dengan para netizen yang justru menganggap tampilan makanan itu menjijikan.

Dalam foto, dapat terlihat jika ada tuna kaleng yang sudah lunak bercampur dengan sereal panjang-panjang mirip dengan makanan hewan.

Ada juga saus-saus dengan warna yang sama sekali tidak menggiurkan. Bisa dibilang memang makanan buatan Steven ini mirip seperti makanan kucing.

Beberapa jam setelah cuitan tersebut diunggah, Steven pun menjadi viral di Twitter. Beberapa netizen mengungkap bahwa meskipun makanan itu memang tidak mahal, tetapi itu telah 'mengorbankan' banyak indra.

Menurut beberapa tanggapan netizen, makanan tersebut bahkan sangat sulit disuap karena tampilannya yang menyerupai campuran makanan kucing basah dan kering.

Sementara ada juga netizen yang menyindir dengan begitu keras. "Pagi ini saya menemukan sesuatu seperti itu tertinggal di lantai karena anjing," pungkas netizen itu.

Namun, ada juga mereka yang justru membagikan resep makanan murah versi lain yang bisa dianggap lebih manusiawi. Mulai dari ramen, salad, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi.

Menanggapi cibiran netizen, Steven pun mengungkap bahwa makanan yang dibuatnya sebenarnya sama saja seperti isian sandwich, hanya saja dia tidak makan menggunakan roti.



Simak Video "Bikin Laper: Berburu Kuliner Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT