ADVERTISEMENT

Nenek Siapa Nih, Masak Cemilan Korea Pakai Micin dari Konoha

Ayunda Septiani - detikFood
Sabtu, 23 Jul 2022 06:37 WIB
Jakarta -

Yanah (70), viral di TikTok karena konten tutorial memasak menggunakan bahan-bahan impor dengan cara yang lucu dan absurd. Konten tersebut dibuat bersama keponakannya di akun Ngemplad TV.

Konten pertama yang viral berjudul "Cemilan Korea Cek", video ini telah diakses sebanyak 17 juta user. Di video tersebut nenek Yanah memasak cemilan dari Korea, dengan bahan-bahan impor seperti wortel dari Thailand, bawang dari pegunungan Nepal hingga mecin dari Konoha negeri fiksi di film anime Naruto. Padahal tidak ada satupun bahan tersebut dari daerah yang disebutkan.

Dalam adegan tersebut Nenek Yanah menjelaskan langkah-langkah cara memasaknya dengan wajah datar.

"Masukin bawang putih dan bawang merah, tumis sampai wangi, kalau sudah wangi mau ke mana emang. Masukin wortel dari Thailand, daun bawang pegunungan Nepal, masukin air, masukin Motor," adegan nenek Yanah di video tersebut.

Video berdurasi 47 detik itu banyak mengundang netizen untuk berkomentar

"Nenek-nenk gokil nih," tulis @regae***

"TutoLagi dong neeekkk, kerennn," komentar @sweet****

"Nenek siapa nih...," komentar lainnya

Saat ditemui tim Viral detikcom, nenek Yanah bercerita bahwa ia senang membuat konten bersama dengan team Ngemplad TV.

"Nenek resep (suka) diajak-ajak main begini, biar saja gua nggak bikin lopis Cong, gua ngikut lu aja main ikut syuting," jelas nenek Yanah yang berjualan kue lopis selama 12 tahun.

"Resep (suka) banget, daripada nyari duit mulu nggak ada cukup-cukupnya, gitu," tambahnya.

Hasbie Lissoera, selaku pemilik akun Ngemplad TV sekaligus keponakan nenek Yanah mengungkapkan awal konsep dari konten yang dibintangi oleh nenek Yanah.

Ia menyebutkan bahwa konten yang sebelumnya ia buat tidak terlalu diterima di masyarakat, namun ketika mengajak nenek Yanah dalam videonya, konten yang dibuat mulai dibanjiri penonton.

"Karena memang dari dulu kalau saya membuat konsep kadang-kadang orang berpikirannya aneh, ternyata sekarang ini rame yang absurd, ternyata dengan komedi saya ini orang suka juga, dan nggak kepikiran sampai di sana," ungkapnya.

Semenjak video viral tersebut, konten-konten Ngemplad TV tidak sedikit yang FYP dan kembali viral di jagat maya.

Saksikan kisah lengkapnya nenek Yanah pada video yang sudah disematkan di atas artikel

(ayd/mjt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT