ADVERTISEMENT

Nekat! Dengan Sisa Uang Rp 270 Ribu, Ibu Ini Sukses Buka Restoran

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 07 Jun 2022 12:30 WIB
Ibu Buka Restorsn Sukses
Foto: manchestereveningnews.co.uk
Jakarta -

Seorang ibu nekat membuka bisnis makanan saat lockdown dengan uang sisa Rp. 270.000 miliknya. Namun sekarang ibu ini telah berhasil punya restoran sendiri.

Dilansir dari manchestereveningnews.co.uk (05/06), ibu sekaligus mantan perawat gigi bernama Abbie Owens pernah membuka bisnis makanan Karibia saat dirinya tidak memiliki pekerjaan akibat lockdown. Karena kondisi pandemi yang sedang kritis, saat itu Abbie membangun bisnis makanannya hanya dengan menggunakan uang terakhirnya sebesar Rp 271.500.

Ketika Inggris sedang lockdown, Abbie yang dulunya bekerja sebagai perawat gigi harus berhenti bekerja karena gaji yang tidak sepadan. Tanpa membobol tabungannya, dia membutuhkan uang untuk hidup. Akhirnya wanita berumur 44 tahun ini belajar sendiri beberapa resep dari video YouTube.

Dengan modal nekat hanya Rp 270.000, dia memutuskan untuk menguji kemampuannya dengan membeli bahan makanan. Lalu dia membuat makanan tersebut, dan menjualnya melalui Facebook. Seorang teman yang sangat terkesan dengan unggahannya akhirnya membeli makanan itu.

Beruntungnya makanan yang dijual cukup laris. Karena berita tersebar dengan cepat, Abbie harus menyajikan lusinan makanan setiap harinya. Ketika pesanan makanan mulai membanjir, wanita asal Inggris ini memutuskan untuk mengubahnya menjadi bisnis.

Ibu Buka Restorsn SuksesDengan modal nekat hanya Rp. 270.000, seorang ibu memutuskan untuk menguji kemampuannya untuk membangun bisnis makanan di tengah pandemi. Foto: manchestereveningnews.co.uk

Akhirnya Abbie membuka kios makanan kecil sendiri di Hyde Market, Inggris dan makanannya mendapat sambutan yang baik dari para pelanggan. Bisnis nya mulai berkembang dan sedikit demi sedikit uangnya bisa terkumpul kembali.

Bisnis makanan miliknya yang Bernama "The Jerk Stop" secara cepat mendapatkan pelanggan setia. Beberapa menu miliknya juga kian populer termasuk kari kambing dan ayam khas dengan nasi dan sayuran kukus.

Perjuangan Abbie tidak sampai di sini. Karena wanita ini ingin menyajikan makanan dan mengantarnya pada malam hari, Abbie memutuskan untuk mencari tempat lain. Tampaknya perjuangan Abbie cukup sulit, karena susah mendapatkan tempat, akhirnya Abbie kembali menjadi perawat gigi untuk mengumpulkan uang demi membuat sebuah iklan promosi.

Lagi-lagi ternyata biaya yang digunakan untuk promosi itu justru membuat usahanya tidak layak secara finansial. Wanita ini hampir kehilangan segalanya. Namun setelah dua tahun berjuang dengan bisnis ditengah pandemi ini, akhirnya Abbie Owens berhasil memiliki restoran sendiri di Haughton Green, Denton.

Dia menemukan bekas kafe kosong dan menggunakan furnitur lama untuk menata restorannya itu. Abbie juga mempekerjakan tim kecil termasuk putrinya yang berusia 21 tahun dan beberapa pengemudi antar jemput makanan.

Ibu Buka Restorsn SuksesSetelah dua tahun berjuang dengan bisnis ditengah pandemi ini, akhirnya Abbie Owens berhasil memiliki restoran sendiri di Haughton Green, Denton. Foto: manchestereveningnews.co.uk

Bisnisnya telah berkembang pesat sejak dia membukanya. Abbie juga menambahkan menu baru di restoran yaitu daging domba hingga hidangan salmon. Saat ini Abbie benar benar sibuk, namun semua jerih payahnya terbayarkan. "Ini benar-benar sibuk. Saya melakukan 18,19 jam sehari tapi itu sepadan. Saya tidak menghasilkan banyak uang tapi bisnis saya berjalan dengan sangat baik." ucapnya.



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT