ADVERTISEMENT

Bikin Haru! Warga Ukraina Bagikan Teh dan Roti ke Tentara Rusia

Tim detikFood - detikFood
Minggu, 06 Mar 2022 15:00 WIB
Tentara Rusia Diberikan Makanan dan Minuman oleh Warga Ukraina
Foto: Twitter @ChristopherJM
Jakarta -

Sebuah video yang menunjukkan seorang tentara Rusia diberi teh dan roti oleh warga Ukraina. Video singkat ini viral dan berhasil bikin netizen terharu.

Invasi Rusia terhadap Ukraina berlangsung pada 24 Februari 2022 lalu dan masih bergulir hingga hari ini. Melansir CNBC Indonesia (3/3), Rusia menyerang Ukraina dikarenakan pemimpin terkini negara tetangganya itu lebih dekat ke wilayah Barat dan ingin menjadi bagian dari NATO.

Tentara Rusia diketahui dikirim ke Ukraina untuk melangsungkan invasi tersebut. Di tengah suasana yang memanas, terdapat sebuah video tentang salah satu tentara Rusia dan warga Ukraina yang membuat netizen terenyuh.

Dilansir dari Food NDTV (5/3), sebuah video diunggah oleh akun Twitter @ChristopherJM. Dalam video yang diunggah Christopher Miller itu memperlihatkan seorang tentara Rusia yang disambut baik dan hangat oleh warga Ukraina.

Baca Juga: Hematogen, Permen Legendaris Rusia Berbahan Darah Sapi!

Tentara Rusia Diberikan Makanan dan Minuman oleh Warga UkrainaTentara Rusia Diberikan Makanan dan Minuman oleh Warga Ukraina Foto: Twitter @ChristopherJM

"Video luar biasa beredar di Telegram. Warga Ukraina memberikan makanan dan teh kepada tentara Rusia yang ditangkap dan menelepon ibunya unutk memberi tahu bahwa dia baik-baik saja. Dia (tentara Rusia) menangis. Bandingkan belas kasih yang ditunjukkan di sini dengan kebrutalan Putin," cuitan Christopher Miller, seorang jurnalis BuzzFeed (2/2).

Perlakuan hangat itu diberikannya tentara Ukraina itu berupa secangkir teh hangat dan roti. Tak banyak dialog dalam video tersebut, tapi tampak tentara tersebut menikmati makanan dan minuman pemberian warga Ukraina.

Tak hanya itu saja, tapi ada hal lain yang lebih membuat terharu. Dalam video tersebut terlihat seorang wanita yang berada di samping sang tentara mengarahkan ponselnya ke depan.

Baca Juga: Tips Masak Nasi agar Kalorinya Susut hingga 50 Persen, Contek Yuk!

Ternyata wanita itu sedang menyambungkan telepon untuk tentara Rusia itu. Tentara Rusia itu ingin mengabari sang ibu bahwa dirinya baik-baik saja.

Tentara Rusia Diberikan Makanan dan Minuman oleh Warga UkrainaTentara Rusia Diberikan Makanan dan Minuman oleh Warga Ukraina Foto: Twitter @ChristopherJM

Saat berhasil menyambungkan teleponnya, tentara Rusia itu tak kuat membendung tangisnya. Ia juga kehabisan kata saat bisa terhubung dengan sang ibu.

Momen mengharukan ini tampak membuat banyak orang dalam video itu terharu. Begitu juga dengan netizen yang menonton video tersebut. Terlihat dari beberapa komentar video kalau mereka terharu.

"Sangat indah melihat masih ada orang yang tidak melupakan rasa kemanusiaan. Semoga Tuhan memberkati mereka dan tentara muda itu," komentar netizen.

"Ini sangat menyedihkan di lain sisi berharap agar ada harapan untuk rasa kemanusiaan," sahut netizen lain.

Baca Juga: Arief Muhammad Tanya Cara Makan Nasi Padang, 5 Seleb Ini Ikut Berdebat

Simak Video 'Seruan Perdamaian Seniman Brasil untuk Akhiri Permusuhan di Ukraina':

[Gambas:Video 20detik]



(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT