ADVERTISEMENT

Mewah Banget! Anjing 'Diva' Ini Hanya Mau Makan Ayam Panggang

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 15 Feb 2022 19:00 WIB
Mewah Banget! Anjing ‘Diva’ Ini Hanya Mau Makan Ayam Panggang
Foto: Site News
Jakarta -

Disebut punya kelakuan seperti 'diva', anjing ini hanya mau makan ayam panggang yang harganya mahal.

Jika anjing kebanyakan mau diberi makan apa saja. Berbeda dengan anjing yang satu ini, anjing yang satu ini disebut 'diva' atau seperti selebriti papan atas yang hanya mau menyantap jenis makanan tertentu.

Dilansir dari Newsweek (15/02), anjing bernama Chaka ini viral berkat sang pemilik berama Reid membagikan kebiasaan unik sang anjing di Twitter.

"Anjing saya berubah menjadi diva (banyak mau). Saya beri dia ayam panggang dua kali sebagai hadiah, kini dari sekarang ia tak mau menyantap makanan apapun selain ayam panggang," sambung Reid.

Reid yang berasal dari East Coast, Amerika. Mengungkapkan bahwa anjing betina ini selalu mengendus setiap makanan yang diberikan, kemudian memberikan ekspresi jijik saat mengetahui makanan yang akan disantapnya bukan ayam panggang.

Baca Juga:Mulia! Wanita Ini Habiskan Rp10 Juta Demi Beri Makan 60 Anjing Jalanan" selengkapnya

Untuk buktinya, Reid bahkan mengunggah video ketika Chaka menolak menyantap makanan selain ayam panggang.

Mewah Banget! Anjing 'Diva' Ini Hanya Mau Makan Ayam PanggangMewah Banget! Anjing 'Diva' Ini Hanya Mau Makan Ayam Panggang Foto: Site News

"Padahal saya sudah menyajikan dia makanan khusus untuk anjing, yang dicampur dengan kaldu dari tulang kalkun. Tapi Chaka masih enggan menyantapnya, sampai saya kasih ayam panggang," curhat Reid.

Lucunya aksi kesombongan Chaka yang hanya mau makan ayam panggang ini berujung viral. Banyak netizen yang memberikan tanggapan serupa, bahwa anjing mereka tiba-tiba bertingkah dan hanya mau menyantap jenis makanan tertentu.

"Kakak saya mulai memberikan anjing peliharaannya makanan rumahan sebagai menunya. Mirip seperti masakan untuk manusia tapi dengan bumbu yang dikurangi. Eh anjing ini malah menangis, ketika disajikan makanan anjing pada umumnya," curhat netizen bernama Brent Whitfield.

"Dulu anjing saya sempat sakit. Lalu kami kasih makanan dada ayam, dengan nasi putih, ubi dan kacang polong. Kemudian dibuat seperti kebab. Dari sana kami harus memberi dia makanan yang sama selama 13 tahun, mungkin itu alasan mengapa anjing kami bisa panjang umur," canda netizen bernama Nat.

Banyak juga yang memberikan saran untuk Reid kembali mendisplin Chaka agar tidak sombong, dan mau menyantap makanan lainnya.

"Biarkan mereka kelaparan untuk menunjukkan kalian punya kuasa. Lalu sajikan makanan yang lain selama satu jam, jika dia tidak mau makan, angkat makanan itu. Pastinya nanti anjing ini akan melemah dan makan juga," saran netizen bernama Deadbeat.

Banyak juga pemilik anjing yang menyarankan Reid untuk segera membatasi konsumsi ayam panggang Chaka.

"Kita menemukan seberapa buruk dan berbahayanya kecanduan ayam panggang pada anjing kami. Ia harus beralih ke makanan kering. Memang ayam panggang dipenuhi dengan garam, tidak terlalu bernutrisi dan bahaya untuk mereka. Meski para anjing menyukainya," pungkas netizen bernama Jen.

Selain Chaka yang bertingkah dan hanya mau makan ayam panggang. Ada juga anjing gemas bernama Nasus o Husky, yang hanya mau makan jika sang pemilik menirukan gaya tabur garam Salt Bae yang terkenal ke makanannya.

Baca Juga: Gemas! Anjing Ini Baru Mau Makan Setelah Pemiliknya Tiru Gaya Salt Bae" selengkapnya



Simak Video "Menikmati Lezatnya Ayam Panggang Kuliner Khas Wonogiri"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT