ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Warung Makan Bu Spoed Bertahan 1 Abad hingga  Crazy Rich Muda yang Sukses Bisnis Kuliner

Tim detikFood - detikFood
Selasa, 07 Des 2021 09:30 WIB
Gowes selli ke warung Bu Spoed, Alun-alun Utara Yogyakarta
Foto: Dwi Ari Setyadi for detikcom
Jakarta -

Warung Bu Spoed yang jadi tempat makan legendaris yang berusia lebih dari satu abad. Ada juga kisah Crazy Rich muda yang sukses bisnis kuliner, hingga kesalahan meracik teh.

Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki tempat makan legendaris yang sudah berdiri selama puluhan hingga seratus tahun lalu. Tempat makan tersebut masih mempertahan resep dan cara memasaknya hingga sekarang.

Seperti warung makan Bu Spoed yang berdiri sejak satu abad yang lalu di Yogyakarta dan masih eksis hingga sekarang. Warung makan ini sekilas mirip dengan warteg, jejeran aneka lauk pauk rumahan dengan resep khas Bu Spoed yang tak pernah berubah dari generasi pertama sampai generasi ketika.

Selain warung makan Bu Spoed, ada juga barisan Crazy Rich yang sukses berbisnis dalam usia muda. Para pengusaha muda ini merambah bisnis kuliner dan sukses di usia muda mereka. Bisnis yang mereka lakoni juga beragam mulai dari merintis se'i sapi hingga membuka restoran Jepang kekinian.

Ada juga beberapa kesalahan meracik teh yang meski sepele ternyata sangat berpengaruh dengan kualitas dan rasa teh. Mulai dari menambahkan terlalu banyak gula sampai menggunakan pemanis buatan yang tentunya membuat teh jadi tidak sehat.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (06/12).

1. Warung Bu Spoed yang Legendaris

Warung Makan Bue Spoed Legendaris Berusia 1 AbadWarung Makan Bue Spoed Legendaris Berusia 1 Abad Foto: dok. Warung Makan Bu Spoed

Warung Bu Spoed yang legendaris terletak di kota Yogyakarta. Meski sederhana, warung makan ini sudah berdiri sejak satu abad lebih dan masih diminati sampai sekarang. Konsepnya seperti warung makan prasmanan, dengan aneka lauk prasmanan yang menggugah selera.

Resep yang digunakan masih sama dari generasi pertama hingga generasi tiga. Untuk menunya sendiri setiap harinya warung makan legendaris ini menyajikan lebih dari 60 menu. Namun ada beberapa menu yang wajib dicoba kalau mau makan di sini.

Misalnya seperti terik daging, empal goreng sampai paru krispi merupakan makanan yang dijual 100 tahun lalu. Karena tempat makan ini selalu ramai, sebaiknya datang di bawah jam 12 siang agar pilihan makanan tetap lengkap.

Baca Juga: Warung Bu Spoed, Bertahan Selama 1 Abad Berkat Resep Turun-Temurun

2. Crazy Rich Sukses Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner Crazy Rich Muda BeliaBisnis Kuliner Crazy Rich Muda Belia Foto: Instagram

Menyandang gelar "Crazy Rich" atau kaya raya merupakan salah satu pencapaian terbesar bagi beberapa pengusaha muda ini yang usianya masih di angka 20-an, namun sudah sukses berdiri sendiri dengan memulai aneka bisnis. Salah satunya bisnis kuliner yang inovatif dan kekinian.

Misalnya Tom Liwafa, Crazy Rich asal Surabaya ini terkenal dengan berbagai bisnisnya salah satunya bisnis kuliner yang menjual se'i sapi. Begitu juga dengan Christopher Sebastian yang sukses merintis bisnis Raja Se'i dengan Rizky Billar dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 4 Crazy Rich Muda Belia yang Sukses Bisnis Kuliner



Simak Video "Menjajal Menu Buatan Eks Chef Restoran China Ternama"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT