Wanita Ini Kapok Bayar Rp 591 Ribu Buat Menu yang Mirip Makanan Sisa

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 07 Sep 2021 13:00 WIB
Wanita Ini Kapok Bayar Rp 591 Ribu Buat Menu yang Mirip Makanan Sisa Foto: The Sun UK
Jakarta -

Merasa dirampok sekaligus dibohongi oleh pihak restoran, wanita ini sampai kapok pesan menu makan malam mahal seharga Rp 591 ribu. Sebab tampilannya mirip seperti makanan sisa.

Kesal karena makanan yang disajikan tak sesuai dengan harapan memang kerap terjadi pada orang-orang yang sering makan di restoran. Hampir semua orang pasti pernah merasa dibohongi hingga dirampok pihak restoran karena harga makanan yang mereka bayarkan tidak sesuai dengan yang disajikan.

Dilansir dari The Sun UK (04/09), wanita bernama Raveen curhat di Twitter miliknya setelah merasa dibohongi pihak restoran tempatnya makan malam. Wanita asal London itu, mengaku membayar sekitar £ 30 (Rp 591.000) untuk menu makan malam yang seharusnya mewah.

Baca Juga: Wanita Ini Santap Mie Instan Selama Sebulan Demi Beli Kado Mahal, Tapi Berakhir Sedih

Ia memesan daging ayam di restoran The Shard, yang terkenal mewah di London. Tapi ternyata yang datang malah hidangan ayam kecil yang mirip seperti makanan sisa.

Padahal ia juga memesan tambahan kentang goreng seharga £5 (Rp 98.000). Namun hasilnya lagi-lagi tak sesuai dengan ekspektasinya.

Wanita Ini Kapok Bayar Rp 591 Ribu Buat Menu yang Mirip Makanan SisaWanita Ini Kapok Bayar Rp 591 Ribu Buat Menu yang Mirip Makanan Sisa Foto: The Sun UK

Karena terlanjur kecewa, Raveen langsung membagikan foto menu makan malamnya yang tampak menyedihkan. Di foto itu potongan daging ayamnya tampak keras dan mirip seperti batu. Kemudian sausnya seperti saus instan, dengan hidangan pelengkap yang tampak seperti makanan sisa.

"Guys coba lihat ini makanan saya seharga Rp 591.000, yang saya pesan di The Shard," sindir Raveen.

Tentu saja foto sarapan mahalnya itu langsung jadi bahan ejekan para netizen yang merasa iba. Pasalnya Raveen harus membayar mahal untuk menu sarapan sisa seperti ini.

"Waduh ini seperti dada ayam yang dilapisi kentang. Saya sampai tertawa di lantai nih," komen salah satu netizen.

"Saya kira ini makanan sisa lho," sindir netizen lainnya.

"Kalau saya yang dapat makanan seperti ini saya akan menangis di depan pelayannya. Karena biaya makanan yang sangat mahal, jadi turut berduka untuk dompetmu," doa netizen.

Chicken SteakChicken Steak Foto: Instagram

Bahkan ada juga yang bilang bahwa menu makanan yang dipesan Raveen ini tak mirip seperti ayam goreng. Walaupun Raveen memastikan bahwa makanan yang dipesannya benar-benar terbuat dari ayam goreng.

"Saya kira malah itu bukan ayam melainkan kentang panggang yang dihangatkan di microwave?" tanya salah satu netizen dengan bingung. Sementara netizen lainnya malah menyarankan Raveen untuk makan di McDonald's saja karena lebih kenyang dan puas.

"Ini baru namanya perampokan di siang bolong," pungkas netizen lainnya. Meski sudah viral dan Raveen sudah melupakan menu makanannya yang buruk ini, tapi sampai sekarang pihak restoran The Shard belum memberikan komentar lebih lanjut tentang kejadian ini.

Baca Juga: Pria Ini Kaget Bayar Rp 1 Juta untuk 4 Porsi Fish and Chips Keluarganya



Simak Video "Bikin Laper: Ngeri-ngeri Sedap, Makan Bakso di Pinggir Rel"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com