Pria Ini Kaget Bayar Rp 1 Juta untuk 4 Porsi Fish and Chips Keluarganya

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 10 Jun 2021 16:30 WIB
Pria Ini Kaget Bayar Rp 1 Juta untuk 4 Porsi Fish and Chips Keluarganya Foto: iStock
Jakarta -

Momen makan bersama keluarga memang menyenangkan, tetapi keluarga ini dikejutkan dengan tagihan pesanan fish and chips yang capai Rp 1 juta.

Makan malam bersama keluarga memang menjadi cara terbaik untuk menutup hari yang melelahkan. Duduk bersama di meja makan dengan menikmati makanan yang lezat rasanya akan melengkapi hari dengan tepat.

Memesan makanan juga menjadi cara alternatif untuk tetap makan enak tanpa harus disibukkan dengan memasak. Terlebih jika memasak untuk satu keluarga, rasanya memesan makanan adalah cara yang paling tepat untuk makan malam setelah seharian penuh beraktivitas.

Bukan menyenangkan, seorang ayah di Yorkshire, Inggris ini malah mengatakan butuh sebuah terapi setelah harus membayar tagihan makan malam keluarganya. Pasalnya empat porsi makanan yang dipesannya ternyata dibanderol dengan harga yang sangat tinggi.

Pria Ini Kaget Bayar Rp 1 Juta untuk 4 Porsi Fish and Chips KeluarganyaPria Ini Kaget Bayar Rp 1 Juta untuk 4 Porsi Fish and Chips Keluarganya Foto: iStock

Dilansir melalui Mirror UK (7/6) Lee Jones (83) memberikan kartu atm kepada anaknya Vicar Gareth untuk memesan makan malam keluarganya. Malam itu, Gareth memesan empat porsi fish and chips untuk dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.

Baca juga: Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan

Setelah berhasil memesan makanan tersebut, Gareth kemudian mengembalikan kartu atm sang ayah. Tiba-tiba sebuah notifikasi pembayaran yang muncul justru mengejutkan ayahnya. Bahkan ayahnya, Jones, sampai mengatakan bahwa ia membutuhkan terapi untuk mengatasi rasa kagetnya.

Hal ini dikarenakan untuk empat porsi fish and chips dengan kacang polong pesanan keluarga harganya lebih dari Rp 1 juta! Bahkan harga tersebut hanya harga makanan utama dan biaya antar belum termasuk dengan tambahan isian yang juga dipesan oleh Gareth.

"Ayahku ingin fish and chips tadi malam. Aku membelikannya dengan kartu atm yang diberikan dan memesannya untuk dikirim. Kemudian ia mengatakan ingin sebuah terapi setelah harus membayar fish and chips dengan kacang polong senilai lebih dari Rp 1 juta," kata Gareth melalui akun Twitter pribadinya.

Pria Ini Kaget Bayar Rp 1 Juta untuk 4 Porsi Fish and Chips KeluarganyaPria Ini Kaget Bayar Rp 1 Juta untuk 4 Porsi Fish and Chips Keluarganya Foto: iStock

Biasanya harga fish and chips di Inggris tidak semahal itu. Bahkan setelah cuitannya tersebut diungkapkan, banyak pengguna Twitter lainnya yang juga mengeluhkan harga yang terlalu mahal tersebut.

Dibandingkan dengan ikut kesal akan harga fish and chips yang tidak masuk akal. Banyak pengguna Twitter yang malah menjadikan curhatan Gareth menjadi candaan. Beberapa dari mereka justru mengatakan bahwa fish and chips tersebut dibuat dengan bahan-bahan kelas premium.

"Minyak rapeseed sekarang harganya sudah Rp 445 ribu, naik dari tahun lalu yang hanya Rp 200 ribuan," kata salah satu pengguna Twitter pada kolom balasan cuitan Gareth.

"Apa-apaan ini, siapa juga yang akan menggoreng ikan dan kentang goreng di Yorkshire dengan minyak rapeseed. Benar-benar gila!" tulis pengguna Twitter lainnya yang menanggapi cocoklogi fish and chips yang mahal tersebut dengan minyak rapeseed.

Baca juga: Viral Kisah Warung 'Getok' Harga di Bukit Bintang, Ini Kata Satpol PP



Simak Video "Menjajal 'Fish & Chips' Rachel Vennya Bercita Rasa Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com