Motornya Disita Leasing, Driver Ojol Ini Antar Makanan Pakai Sepeda

Riska Fitria - detikFood Rabu, 18 Agu 2021 12:30 WIB
Motornya Disita Leasing, Driver Ojol Ini Antar Makanan Pakai Sepeda Foto: TikTok @nisanesa15
Jakarta -

Motornya ditarik leasing, seorang driver ojek online tetap gigih mengantarkan pesanan makanan pakai sepeda ontel. Netizen pun kompak kumpulkan donasi untuk belikan motor.

Biasanya driver ojek online selalu menggunakan kendaraan bermotor untuk mengantarkan pesanan makanan. Selain motor, ada juga yang menggunakan sepeda listrik yang lebih praktis, karena tak perlu menggenjot.

Namun, berbeda dengan driver ojek online yang satu ini karena ia menggunakan sepeda ontel. Driver ojek online tersebut bernama Warsono. Kisahnya viral usai dibagikan oleh pengguna TikTok @nisanesa15 (16/08).

Baca Juga: Tuduh Driver Ojol Curi Minumannya, Pria Ini Diskors dari Pekerjaannya

Motornya Disita Leasing, Driver Ojol Ini Antar Makanan Pakai SepedaMotornya Disita Leasing, Driver Ojol Ini Antar Makanan Pakai Sepeda Foto: TikTok @nisanesa15

Dalam videonya, pengguna TikTok bernama Nisa Sari itu menceritakan pengalamannya yang sering bertemu driver ojol tersebut. Ia merasa tak tega setiap kali melihat driver ojolnya terlihat kerepotan karena menggunakan sepeda.

"Kasian banget GrabFoodnya, dia tiap hari pakai speeda pengen banget bantu tapi gak tau gimana, posisi aku juga kerja," tulisnya dalam caption.

Kepada detikcom (17/08) Nisa menceritakan bagaimana dirinya bertemu dengan driver ojol tersebut. Nisa mengatakan bahwa ia bekerja di sebuah toko mukena di kawasan Zamrud Selatan, Bekasi Timur.

Motornya Disita Leasing, Driver Ojol Ini Antar Makanan Pakai SepedaMotornya Disita Leasing, Driver Ojol Ini Antar Makanan Pakai Sepeda Foto: TikTok @nisanesa15

"Aku kerja di toko mukena samping toko minuman. Bapaknya sering dapat orderan di sana. Dan aku tuh sering duduk di depan toko, jadi aku sering ngeliat bapaknya pakai sepeda," tutur Nisa.

"Aku ngeliatnya bapak drivernya kayak kerepotan, aku gak tega ngeliatnya. Semua pakai motor kalau ngegrab, tapi dia pakai sepeda," sambungnya.

Dari itulah Nisa terketuk untuk mencoba memviralkan kisah driver ojol lewat TikTok. Sebelumnya, Nisa bukan merupakan pengguna TikTok yang aktif. Ia tidak pernah membuat video, melainkan hanya melihat video saja.

"Tapi gak tau kenapa pas waktu itu beraniin diri buat bikin video untuk bapaknya. Biar bapaknya punya motor juga kayak yang lain," ujar Nisa,

Lebih lanjut, Nisa menceritakan bahwa alasan Warsono menggunakan sepeda untuk antar pesanan makanan adalah karena motornya ditarik leasing. Meski begitu, Warsono tetap gigih untuk bekerja.

Motornya Disita Leasing, Driver Ojol Ini Antar Makanan Pakai SepedaMotornya Disita Leasing, Driver Ojol Ini Antar Makanan Pakai Sepeda Foto: TikTok @nisanesa15

Videonya pun viral dan mengundang reaksi netizen. Netizen pun kompak untuk mengumpulkan donasi agar bisa membelikan motor untuk Warsono.

"Kumpulin donasi yuk, bantu driver ojolnya supaya punya motor lagi," tulis netizen.

"Aku sudah transfer, semoga bisa bermanfaat buat driver ojol. Sukses terus untuk mbaknya juga," tulis driver ojol lainnya.

Hingga kini, Nisa membeberkan bahwa jumlah donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 17.500.000. Nisa berniat untuk memberikan donasi tersebut kepada driver ojol pada Rabu besok (18/08).

Baca Juga: Bikin Baper! Netizen Ajak Driver Ojol Makan Bareng di Restoran



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Menggugah Dori Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com