Terpopuler Sepekan

Babi Diciptakan tapi Diharamkan hingga Seafood Tinggi Vitamin D

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 08 Agu 2021 12:30 WIB
Awal Mula Diharamkannya Daging Bagi Umat Muslim Foto: iStock
Jakarta -

Ada alasan babi diciptakan oleh Allah SWT tetapi juga diharamkan. Ada daftar makanan tinggi vitamin D dan zinc yang perlu dicermati untuk asupan sehat.

Semua isi bumi diciptakan oleh Allah SWT untuk kepentingan manusia. Tetapi ada beberapa makanan yang diharamkan untuk dikonsumsi. Sesuatu yang diharamkan oleh Allah SWT untuk hambanya pasti ada mudaratnya.

Bukan hanya daging babi saja tetapi segala unsur pada babi diharamkan untuk dikonsumsi. Selain tertulis dalam Al Qur'an surah Al-Maidah ayat 3, segala hal yang diciptakan Allah SWT hanya untuk kebaikan manusia semata. Yang mendatangkan mudarat tentulah dilarang.

Selain itu ada juga berbagai makanan yang kaya nutrisi yang baik dikonsumsi saat pandemi. Seperti sayuran yang kaya akan zinc. Mineral zinc atau seng ini tak diproduksi oleh tubuh karenanya asupannya penting diperhatikan.

Demikian juga dengan makanan yang mengandung vitamin D yang penting untuk perkuat imun tubuh. Beragam jenis seafood kaya akan vitamin D sekaligus kalsium yang bisa mencukupi kebutuhan harian. Perlu memilih jenis seafood yang kaya vitamin D agar mendapat manfaat maksimal.

1. Babi diciptakan tapi diharamkan

Babi diharamkan untuk dikonsumsi muslim. Meskipun babi merupakan binatang yang diciptakan oleh Allah SWT. Namun, jika makhluk ciptaan Allah membuat manusia dalam bahaya atau terancam keselamatannya tentulah ada larangannya.

Demikian juga dengan babi. Karena itu bukan hanya dagingnya saja, tetapi segala hal yang mengandung unsur babi diharamkan untuk dikonsumsi muslim. Menurut ustaz Abdul Somat, larangan ini juga merupakan sebuah ujian juga bagi umat muslim.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Viral Nasi Babat yang Bikin Geger di Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com