Edho Zell Pamit dari YouTube, Ini Fakta Menarik Bisnis Kulinernya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 18 Jun 2021 14:45 WIB
Gaya Makan Nyeleneh Youtuber Edho Zell Foto: YouTube Edho Zell
Jakarta -

Dikenal sebagai salah satu YouTuber sukses yang memiliki jutaan subscribers. Edho Zell baru saja mengunggah videonya pamit dari YouTube, yang membuat penggemarnya heboh.

Belum genap satu jam dari video terbaru yang diunggah Edho Zell di kanalnya. Banyak pertanyaan hingga rasa penasaran yang membanjiri kolom komentar di videonya.

Berbeda dengan konten videonya yang lain. Hari ini Edho Zell mengunggah video pamit atau selamat tinggal dari YouTube. Tak ada penjelasan yang ada, video ini berisi potongan singkat gabungan dari puluhan videonya yang ia ciptakan selama belasan tahun.

Selain menjadi seorang YouTuber, Edho Zell juga dikenal sebagai pengusaha kuliner yang sukses. Berikut beberapa fakta menarik seputar Edho Zell.

Baca Juga: Edho Zell Bikin Es Krim Pakai Ayam KFC, Gimana Rasanya?


1. Pamit dari YouTube

Edho ZellEdho Zell Foto: Edho Zell (YouTube)

"12 tahun, 1000 video. Saatnya kita berpisah.." tulis YouTuber ternama itu di chanel YouTube miliknya (18/06). Video dengan durasi empat menit lebih itu seakan membawa penggemarnya kembali bernostalgia, melihat potongan video-video yang telah diciptakan Edho selama ini.

Tak ada penjelasan hingga keterangan dari Edho, tentang alasan mengapa ia meninggalkan YouTube. Atau apakah video ini hanya salah satu rangkaian proyek terbarunya semata.

Namun kurang dari satu jam video itu diunggah di YouTube, ribuan komentar dari para penggemarnya langsung memenuhi videonya. Mulai dari yang penasaran, kecewa hingga sedih tak bisa melihat karya-karya kreatif dari Edho di YouTube.

2. Sukses Bisnis Kuliner

edho zell bikin es krim pakai ayam kfcedho zell bikin es krim pakai ayam kfc Foto: YouTube Edho Zell

Dari ribuan komentar yang masuk di video pamitnya, banyak penggemarnya yang menebak bahwa Edho Zell meninggalkan YouTube agar bisa fokus mengurus bisnis dan usaha kulinernya.

"Selamat menempuh fase baru Koh Edho, semoga sukses selalu. Apa Koh Edho pamit dari YouTube karena mau fokus jadi pengusaha?" tanya salah satu penggemarnya.

Selama beberapa tahun terakhir, Edho memang membuktikan kemahirannya mendirikan bisnis kuliner. Sejumlah brand hingga kafe kekinian, sukses didirikannya sampai sekarang.

Mulai dari bisnis se'i sapi kekinian dengan nama Nyapii. Kemudian kafe khusus ARMY, penggemar boyband BTS yaitu Kafe Imnida hingga membeli lisensi warteg modern yaitu Wowteg.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Makan Daging Sapi di Tanggal Tua, Kantong Tetap Aman"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com