Edho Zell Bikin Es Krim Pakai Ayam KFC, Gimana Rasanya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 29 Jan 2021 17:30 WIB
edho zell bikin es krim pakai ayam kfc Foto: YouTube Edho Zell
Jakarta -

Edho Zell sering membuat kreasi unik dari beragam makanan. Kali ini YouTuber ini membuat es krim pakai ayam kfc. Gimana ya rasanya?

Edho Zell adalah YouTuber yang terkenal di Indonesia. Subscribernya sudah berjumlah 3,8 juta. Konten videonya sangat beragam, salah satunya konten kuliner yang jadi andalan.

Edho Zell sering mengulas tempat makanan. Ia juga kerap membuat makanan yang sedang viral. Pemilik gerai restoran Nyapi'i ini juga suka membuat kreasi makanan yang unik.

Kali ini ia membuat kreasi es krim unik. Es krimnya ia buat sendiri menggunakan alat pembuat es krim gulung yang dibelinya dari toko online.

Es krim rasa vanila itu nantinya akan dicampurkan dengan ayam goreng KFC. Melihat namanya saja sudah dapat dibayangkan kalau es krim buatan Edho Zell ini aneh. Lalu, bagaimana ya dengan rasanya?

Baca Juga: Nasi Padang Diolah Jadi Nasi Goreng, Enak Nggak Ya?

Ia dibantu oleh rekannya dalam pembuatan es krim pakai ayam KFC ini. Kulit ayam goreng KFC ia hancurkan di atas mesin es krim gulung. Kemudian, ditambahkan susu vanila di atasnya.

Kedua bahan itu lalu diaduk menjadi satu dan dibiarkan agak membeku. Setelah teksturnya agak membeku dan mirip es krim, kemudian diratakan agar bisa dinikmati.

edho zell bikin es krim pakai ayam kfcedho zell bikin es krim pakai ayam kfc Foto: YouTube Edho Zell

Saat jadi, Edho Zell dan rekannya langsung mencicipi es krim pakai ayam KFC itu. Menurutnya rasanya enak, tidak begitu terasa ayam goreng KFC.

Rasanya malah seperti es krim pakai kacang. Rekan Edho Zell yang lain mengatakan kalau es krim pakai ayam KFC itu rasanya seperti dicampurkan sereal.

"Enak kok! Rasanya kayak crunchy gitu kacang mete," ujar Edho Zell.

edho zell bikin es krim pakai ayam kfcedho zell bikin es krim pakai ayam kfc Foto: YouTube Edho Zell

Mereka pun tampak bahagia ketika es krim pakai ayam KFC nya berhasil. Bahkan rasa es krim itu tidak seaneh yang dibayangkan.

Selain es krim pakai ayam KFC, Edho Zell juga membuat es krim pakai pisang. Ada juga es krim pakai Yakult dan Energen, serta es krim mie goreng.

Baca Juga: Edho Zell dan 5 Momen Masak Anti Mainstream Miliknya

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com