Edho Zell dan 5 Momen Masak Anti Mainstream Miliknya

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 11 Nov 2020 08:00 WIB
Momen Masak Anti Mainstream Edho Zell Foto: YouTube / Edho Zell
Jakarta -

YouTuber Edho Zell mempunyai banyak momen seru di channelnya. Salah satunya momen masak anti mainstrem. Ada boba digoreng tepung hingga cincau goreng.

Edho Zell merupakan seorang YouTuber yang sangat populer di Indonesia. Channel YouTubenya memiliki 3,8 juta subscriber. Konten video yang ia buat juga sangat beragam.

Ada momennya bersama keluarga, jalan-jalan ke luar negeri, mukbang, hingga masak-masak yang anti mainstream. Walaupun anti mainstream, namun kontennya sangat menghibur.

Ia kerap mencampurkan beberapa bahan makanan yang tak pernah dibuat sebelumnya. Seperti cincau yang digoreng menggunakan tepung renyah. Ada juga odading berukuran jumbo mirip bantal, dan lainnya.

Berikut momen masak Edho Zell yang anti mainstream:

1. Odading Jumbo

Momen Masak Anti Mainstream Edho ZellMomen Masak Anti Mainstream Edho Zell Foto: YouTube / Edho Zell

Odading yang merupakan roti goreng khas Bandung ini sempat viral beberapa waktu lalu. Ikut tren yang ada, Edho Zell pun membuat odading tersebut. Tentu saja caranya anti mainstream, karena ukurannya jumbo.

Odading tersebut dibuat seukuran bantal dalam wajan yang lebar. Adonan odading jumbo itu juga dibuat sendiri olehnya. Saking jumbonya, proses memasak odading juga harus di taman dekat rumahnya.

Odading jumbo itu digoreng sampai bagian luarnya cokelat keemasan. Edho Zell menganggap kalau bagian dalamnya juga sudah matang. Namun, ternyata bagian dalam odading itu masih mentah.

Baca Juga: Gokil! YouTuber Ini Bikin Odading Jumbo, Enak Nggak Ya?

2. Boba Goreng Tepung

Momen Masak Anti Mainstream Edho ZellMomen Masak Anti Mainstream Edho Zell Foto: YouTube / Edho Zell

Boba biasanya jadi topping untuk minuman bubble tea khas Taiwan. Berupa mutiara kecil berwarna hitam yang terbuat dari tepung tapioka. Teksturnya kenyal dan rasanya tak terlalu manis.

Belakangan ini banyak juga boba yang disajikan dengan dessert. Seperti pancake, es krim, waffle, dan lainnya. Hidangan gurih juga banyak dikreasikan dengan boba, mulai dari ramen hingga sushi.

Tapi, Edho Zell punya kreasinya sendiri. Boba tersebut digoreng bersama tepung. Kemudian boba tersebut digoreng dengan minyak panas hingga terasa renyah.

Namun, tak disangka ternyata boba goreng tersebut rasanya enak. Bahkan menurut Edho Zell, boba goreng ini bisa jadi menu andalan di kafe yang akan dibuka olehnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Makan Daging Sapi di Tanggal Tua, Kantong Tetap Aman"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com