Wow! Ada Es Krim Rasa Pecel dan Rujak, Gimana Rasanya?

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 31 Okt 2020 14:00 WIB
Es Krim Pecel Foto: YouTube Edho Zell
Jakarta -

Jika biasanya es krim rasa vanila atau cokelat, kini ada varian rasa pecel dan rujak yang bikin geleng-geleng kepala. Tertarik coba?

Pecel merupakan makanan khas Indonesia yang banyak ditemui di kawasan Jawa Tengah dan Timur. Berupa aneka sayuran, seperti bayam, kangkung, tauge, kol, hingga kembang turi yang direbus. Lalu disajikan dengan bumbu yang sedap.

Bumbu pecel ini umumnya terbuat dari racikan kacang tanah goreng yang dihaluskan, cabai, bawang, kencur, daun jeruk, dan lainnya. Ada juga yang menambahkan gula merah di dalamnya.

Pecel sayuran di setiap daerah Indonesia punya ciri khas. Ada yang menggunakan rempeyek, sambal tumpang, atau menggunakan bungkusan pincuk.

Pecel PakisPecel Pakis Foto: dok. detikFood/ Dian Utoro Aji

Baca Juga: Yuk, Sarapan Pecel Pincuk yang Sedap, Murah dan Menyehatkan!

Pecel yang rasanya khas ini berhasil memikat banyak peminatnya. Tapi, apa jadinya kalau rasa pecel ini dijadikan kreasi varian es krim?

Lewat channel YouTube Edho Zell (25/10), hotel bintang 5 JW Marriott di Surabaya ternyata memiliki varian rasa es krim yang unik. Mereka membuat es krim pecel untuk para tamu yang mau mencobanya.

Edho Zell pun tergiur untuk mencoba sensasi unik dari es krim pecel tersebut. Ia memesan satu scoop es krim pecel untuk dicoba.

Es Krim PecelEs Krim Pecel Foto: YouTube Edho Zell

"Es krim rasa pecel, hahh.." ujar Edho Zell terkejut.

Saat dicium aromanya, Edho Zell nampak terkejut karena mirip sekali dengan pecel sayuran pada umumnya. Es krim pecel ini berwarna cokelat muda yang dengan gerusan cabai dan kacang terlihat di permukaannya.

Pada suapan pertama, Edho Zell mengatakan rasa es krim pecel enak. Namun ia merasakan keanehan di akhir cecapannya.

Es Krim PecelEs Krim Pecel Foto: YouTube Edho Zell

"Awalnya tuh enak Jar, awalnya kayak es krim karamel gitu. Terus tiba-tiba terakhirnya ada cabe, ada kacang, panjang lagi after taste-nya," ucap Edho Zell menjelaskan soal rasa es krim pecel.

Ia pun meminta videographer-nya yang bernama Fajar untuk mencicipi es krim pecel tersebut. Fajar ternyata juga merasakan hal yang sama seperti Edho Zell.

Selain es krim pecel, Edho Zell juga mencicipi varian lain yaitu rujak. Untuk es krim rasa rujak ini warnanya lebih pucat dan sekilas mirip vanila.

Es Krim PecelEs Krim Pecel Foto: YouTube Edho Zell

Saat mencicipinya, Edho Zell tak memberikan reaksi aneh. Karena menurutnya es krim rujak tersebut masih enak rasanya.

"Masih oke sih, masih acceptable. Tapi yaudah rasa rujak kacang gitu. Tapi kalau yang pecel itu lho luar biasa, sampe mau kumur-kumur," ujar Edho Zell.

Baca Juga: Rasa Kecap Asin hingga ASI, Ini 5 Varian Es Krim Terunik di Dunia



Simak Video "Es Krim Monster yang Segar dan Mantap"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com