Ayam Goreng & Bakar Kaki Lima

Enak Banget! 5 Ayam Bakar Kaki Lima yang Juicy Manis Gurih

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 10 Jun 2021 12:00 WIB
Ayam KQ5 Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Tak kalah enak dari ayam goreng atau ayam penyet. Ayam bakar kaki lima yang enak dan murah ini wajib dicoba. Rasa manis gurih dari bumbu olesan ayam bakar, ditambah sambal dan lalapan semakin enak.

Hampir setiap warung makan yang menyediakan menu ayam goreng, pasti juga menyediakan menu ayam bakar. Tapi banyak juga warung makan kaki lima yang terkenal karena cita rasa ayam bakarnya yang enak, dan bikin pembeli nagih untuk makan terus di sana.

Nah bagi penggemar ayam bakar, ada beberapa tempat makan kaki lima yang murah enak. Tentunya dengan menu utama ayam bakar dengan potongan besar, bumbu olesan yang meresap, sambal pedas dan harga terjangkau.

Mulai dari Ayam Bakar Comal, yang berjualan di warung tenda sekitar Sunter Jaya. Kemudian ada juga Ayam Bakar Nok Wulansari yang seharinya bisa menjual lebih dari 100 ekor ayam bakar.

Berikut lima rekomendasi tempat makan ayam bakar enak kaki lima, yang rasanya enak dan harganya terjangkau.

Baca Juga: 3 Resep Ayam Bakar Tradisional yang Lezatnya Bikin Nambah Nasi Terus

1. Ayam Bakar Pelita

Ayam Bakar Bumbu RujakAyam Bakar Bumbu Foto: iStock

Terkenal sebagai ayam bakar paling enak di daerah Tambora. Tempat makan kaki lima yang satu ini menyajikan aneka menu komplit ayam bakar dengan nasi liwet, sayur asem, pete goreng, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan di sini juga murah-murah.

Tak heran setiap harinya warung tenda Ayam Bakar Pelita selalu diserbu para pelanggan setia. Di sini menu yang paling populer ada ayam bakar atau ayam bakar kalasan. Pilihan sambelnya ada sambal bawang sampai sambal pecak. Kisaran harga ayam bakarnya per potong hanya Rp 16.000 saja.

Kalau mau pesan menu paket hemat juga bisa. Ada nasi dan ayam bakar, dilengkapi tahu tempe, sambal dan lalapan cuma Rp 20.000 saja. Tersedia juga menu makanan enak lainnya seperti ikan bakar, sop ceker, genjer tauco, kangkung balacan, pepes oncom hingga nasi liwet.

Ayam Bakar Pelita
JL. Penjagalan 1 NO. 35C, Penjagalan, Jakarta Barat.
Telp:081212212728

2. Ayam Bakar Comal

ayam bakar pak atokayam bakarFoto: Lusiana Mustinda/detikFood

Di wilayah Sunter Jaya, ada warung tenda yang sejak dulu dikenal punya menu ayam bakar enak. Meski bermodalkan tenda saja, jangan heran liat antrean panjang orang-orang untuk memesan ayam bakar enak di sini.

Di Comal, ayam bakar bisa dipesan menggunakan pilihan dua bumbu sesuai selera. Mau rasa pedas atau bumbu asin. Makanan pelengkapnya juga banyak lho, pastinya bikin kalap dan lapar mata. Seperti sate usus, sate kulit, sate ati ampela, tahu tempe, lalapan hingga nasi uduk.

Potongan ayam bakarnya yang besar, dan rasa bumbunya juga meresap sempurna. Jangan lupa pesan nasi uduk dan lalapannya agar rasanya semakin enak. Paket ayam bakar dengan nasi kisaran harganya cuma Rp 23.000 saja.

Ayam Bakar Comal
Warung Tenda Taman Sunter Indah.
JL. Taman Sunter Indah, Jakarta Utara.
Telp: 085229390690

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kelembutan Ayam Panggang Kuah Pedas Mas Toro"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com