Bocah Korea Ketagihan Makan Tempe hingga Kontroversi Nasi Padang yang Heboh

Tim detikFood - detikFood Rabu, 02 Jun 2021 09:30 WIB
Bocah Korea Cicip Mie dan Tempe Goreng Foto: YouTube Yannie Kim
Jakarta -

Pertama kali mencicipi tempe dan bakso tiga bocah di Korea ini minta nambah. Ada pula beberapa kontroversi tentang nasi Padang yang menghebohkan netizen.

Setiap negara memiliki makanan khas tersendiri. Biasanya makanan khas suatu negara belum tentu cocok di lidah negara lain. Namun, lain halnya dengan tiga orang bocah asal Korea. Saat dicicipi aneka makanan Indonesia, ia tampak berselera bahkan minta nambah.

Yogyakarta memang dikenal sebagai kota wisata. Selain itu, Yogyakarta juga memiliki aneka kuliner khas yang sayang jika dilewatkan para wisatawan. Tak melulu gudeg, tetapi masih ada banyak kuliner Yogyakarta lainnya. Mulai dari sate, soto mie dan masih banyak lagi.

Nasi Padang merupakan kuliner Indonesia yang paling terkenal di dunia. Bahkan banyak restoran di negara-negara lainnya yang menawarkan menu nasi Padang. Bumbu dari rempah yang dipakai membuat nasi Padang terasa nikmat dan lezat. Namun, di balik kelezatan nasi Padang, ternyata pernah ada beberapa kontroversi yang menghebohkan netizen.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin, (01/06):

1. Tiga Bocah Korea Ketagihan Makan Tempe

Bocah Korea Cicip Mie dan Tempe GorengBocah Korea Cicip Mie dan Tempe Goreng Foto: YouTube Yannie Kim

Yannie Kim dikenal sebagai YouTuber asal Indonesia yang tinggal di Korea. Di sana ia telah berkeluarga dan memiliki anak. Sebagai YouTuber ia sering membuat konten tentang kehidupannya sehari-harinya di Korea.

Salah satunya adalah mengajak sang anak dan beberapa bocah lainnya untuk mencicip makanan khas Indonesia. Dalam video tersebut, Yannie Kim mengajak tiga bocah itu ke restoran Indonesia di Korea yang bernama Malioboro.

Di sana, mereka dipesankan bakso, mie goreng dan tempe tepung. Betapa mengejutkan, ternyata ketiga bocah tersebut menyukai semua makanan Indonesia. Bahkan mereka minta nambah saat makan tempe.

Baca Juga : Pertama Kali Cicip Mie dan Tempe Goreng, Bocah Korea Ini Sampai Nambah!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Unik! Burrito Nasi Padang yang Rasanya Tetap Nendang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com