Tips Gampang Hilangkan Nafas Bau Bawang Putih, Contek Yuk!

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 14 Mar 2021 18:00 WIB
tips hilangkan nafas bau bawang putih Foto: iStock
Jakarta -

Setelah makan bawang putih, pasti akan menimbulkan nafas bau. Untuk mengatasinya, pria ini membagikan tips menghilangkan nafas bau bawang putih. Bagaimana caranya?

Bawang putih adalah bumbu dapur yang umum digunakan dalam masakan. Biasanya untuk membuat tumisan, makanan berkuah, hingga olahan yang digoreng. Bahkan, orang Korea suka menikmatinya mentah sebagai pelengkap sajian BBQ.

Bawang putih memiliki aroma yang menyengat. Oleh karenanya, bisa menimbulkan nafas bau. Akibatnya, sering membuat orang tidak percaya diri setelah menyantapnya.

Dilansir dari Mirror (9/3), seorang pria di TikTok membagikan tips dalam menghilangkan nafas bau akibat bawang putih. Pria itu membagikannya lewat video di akun TikTok miliknya @noflakeysalt.

tips hilangkan nafas bau bawang putihtips hilangkan nafas bau bawang putih Foto:TikTok @noflakeysalt

Baca Juga: Cara Menyimpan Bawang Putih Awet ala Chef William Gozali, Tahan 6 Bulan!

Dalam video, tips yang dibagikan pria bernama Roice Bethel ini sangat mudah. Bahan yang diperlukan adalah bawang putih itu sendiri.

"Kalau kamu makan sesuatu dengan bawang putih banyak, dan membuat nafasmu bau setelah itu, biarkan aku bagikan tipsnya untuk membantu menghilangkan nafas bau itu," ujar Bethel dalam videonya.

tips hilangkan nafas bau bawang putihtips hilangkan nafas bau bawang putih Foto: TikTok @noflakeysalt

Jadi, menurutnya kamu jangan langsung memotong atau mencincang bawang putih. Namun, kamu harus membelahnya menjadi dua terlebih dahulu.

Setelah itu, buang bagian tengah bawang putih yang disebut sebagai sumber aroma menyengat. Kalau sudah, barulah potong bawang putih sesuai keinginan.

"Rasa bawang putih akan jauh tidak pahit dan nafasmu tidak akan terlalu bau setelahnya," lanjutnya.

tips hilangkan nafas bau bawang putihtips hilangkan nafas bau bawang putih Foto: iStock , TikTok @noflakeysalt

Sampai berita ini ditulis, video milik Roice Bethel sudah ditonton lebih dari 376 ribu kali. Ia juga mendapatkan banyak komentar positif dari netizen yang tidak mengerti cara ini sebelumnya.

"Tidak pernah tau cara ini, terima kasih untuk tips bawang putihnya! Ini akan menyelamatkan hidup," ujar netizen. "Ini sangat keren!" sahut yang lain.

Baca Juga: Racik Teh Bawang Putih untuk Redakan Flu hingga Sehatkan Jantung



Simak Video "Bawang Putih Hitam yang Kaya Manfaat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com