Nasi Uduk Betawi

Wajib Coba! Ini 5 Nasi Uduk Betawi Enak di Tangerang

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 28 Feb 2021 12:00 WIB
Sedapnya Nasi Uduk Kebon Kacang Legendaris Racikan Kedai Zainal Fanani Foto: detikfood
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi
Jakarta -

Tak hanya Jakarta saja yang memiliki tempat makan nasi uduk enak, di Tangerang juga ada nasi uduk yang terkenal lezat. Yuk, cobain di 5 tempat ini!

Banyak orang Betawi yang tinggal di Tangerang. Karenanya tak heran kalau banyak tempat makan khas Betawi juga ada di sana. Salah satunya menawarkan nasi uduk Betawi yang gurih dan wangi.

Jadi, tak hanya di Jakarta saja tempat makan nasi uduk banyak tersebar. Kota Tangerang juga memiliki banyak tempat makan nasi uduk yang wajib kamu coba.

Ada nasi uduk yang ditawarkan dengan warung sederhana maupun restoran. Lauknya juga ada yang klasik hingga nasi uduk khas Kebon Kacang.

Baca Juga: Nasi Uduk Pasar Thomas Jadi Langganan Ivan Gunawan hingga Ramzi

Berikut 5 nasi uduk Betawi enak di Tangerang:

1. Nasi uduk Favourite

nasi uduk di tangerangnasi uduk di tangerang Foto: Instagram @jajan_kuyid

Nasi Uduk Favourite berlokasi di Jalan Dr. Sitanala No.4, Neglasari, Tangerang. Tempat makan nasi uduk ini buka sore hari pada pukul 17.00 WIB hingga tengah malam.

Seperti namanya, Nasi Uduk Favourite banyak yang meyukai karena rasa nasi uduknya yang gurih dan wangi. Lauk yang disajikan juga beragam, mulai dari bihun goreng, tempe orek, semur tempe tahu, semur jengkol, telur dadar, hingga ayam goreng.

Harganya mulai dari Rp 10.000 dan dibanderol tergantung lauk yang kamu gunakan. Jadi, kalau pesan dengan banyak lauk, maka harganya jauh lebih mahal.

2. Nasi Uduk Babeh Ali

nasi uduk di tangerangnasi uduk di tangerang Foto: Instagram @nasiudukbabehali

Nasi Uduk Babeh Ali juga salah satu yang terkenal enak di Tangerang. Nasi uduk yang ditawarkan khas Kebon Kacang. Nasi uduk yang gurih wangi ini diberikan taburan bawang merah goreng dan dibungkus daun pisang.

Lauk yang paling banyak dipesan adalah ayam goreng dan empal. Selain itu ada juga sayur asem, semur jengkol, pete goreng, ati ampela, hingga jeroan goreng.

Harganya dibanderol Rp 2.500 per bungkus nasi uduk dan untuk lauknya sekitar Rp 12.000-an. Kalau ingin mencicipinya, kamu bisa mengunjungi Jalan KH. Hasyim Ashari No.8, Cipondoh, Tangerang.

Selanjutnya
Halaman
1 2
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com