Pemuda Ini Jual Koleksi Whisky untuk Beli Rumah Seharga Rp 780 Juta

Riska Fitria - detikFood Senin, 07 Sep 2020 19:30 WIB
Jual koleksi whisky untuk beli rumah Foto: iStock
Jakarta -

Kisah menabung pemuda ini sangat menginspirasi. Ia berhasil membeli rumah pertamanya seharga Rp 780 juta dengan menjual koleksi whisky hadiah ulang tahunnya.

Menabung memang sangat berguna untuk kehidupan di masa depan. Namun, menabung kerap kali menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Banyak orang tergoda menghabiskan uang untuk sesuatu yang sifatnya sementara.

Tapi tak jarang juga orang yang berhasil menabung. Seperti seorang pemuda di Inggris ini. Pemuda bernama Matthew Robson tersebut berhasil membeli rumah pertamanya dengan menjual koleksi whisky. Dilansir dari Fox News (07/09) rumahnya yang dibeli itu seharga Rp 780,822,500.

Jual koleksi whisky untuk beli rumahJual koleksi whisky untuk beli rumah Foto: iStock

Baca Juga : Inspiratif! Kisah Bocah yang Ingin Belikan Ibunya Sushi Pakai Uang Tabungan

Ada hal menarik dibalik kisah menabung Robson. Ia mendapat uang untuk membeli rumah dari hasil jualan koleksi whisky. Nah, whisky-whisky tersebut didapatkan dari ayahnya sebagai hadiah ulang tahun.

Namun, whisky itu bukan untuk diminum, melainkan untuk disimpan dan dijadikan sebagai investasi yang menjanjikan. Jadi, setiap ulang tahun, Robson selalu mendapat whisky dari ayahnya yang kemudian ia simpan.

Lebih dari 28 tahun ayah Robson menghabiskan Rp 88.395.000 untuk membeli whisky. Sementara Robson memiliki koleksi whisky dari hadiah Ayahnya senilai Rp 780,822,500. Sejak awal, koleksi whisky itu memang dijadikan tabungan untuk membeli rumah.

Jual koleksi whisky untuk beli rumahJual koleksi whisky untuk beli rumah Foto: iStock

"Setiap tahun saya menerima sebagai hadiah ulang tahun. Saya pikir itu adalah hadiah kecil yang cukup unik karena saya masih terlalu muda untuk mulai minum. Tapi saya berada di bawah aturan yang ketat. Saya tidak boleh minum dan saya tidak pernah membukanya. Saya berusaha sekuat tenaga untuk membuatnya tetap utuh," ujar Robson.

Lebih lanjut, ayah Robson juga menjelaskan bahwa akan menarik jika dirinya membeli whisky setiap tahun. Di usia Robson yang ke-18 tahun ini, ia telah mendapat 18 koleksi whisky. Dari koleksinya, ada whisky dari merek Macallan.

Macallan Whisky memang dilaporkan telah meningkat selama lima tahun hingga 10 tahun terakhir. Koleksi whisky itu kemudian dijual ke pialang whisky yang telah mendapat pesanan dari pembeli di New York dan Asia.

Baca Juga : Salut! Bocah Ini Menabung Rp 14 Ribu Demi Beli Burger



Simak Video "Whisky Termahal di Dunia Ada di Jepang, Berapa Harganya?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/raf)