Inspiratif! Kisah Bocah yang Ingin Belikan Ibunya Sushi Pakai Uang Tabungan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 27 Agu 2020 11:00 WIB
Bocah belikan ibunya sushi pakai uang tabungan Foto: Facebook Marcus
Jakarta -

Seorang bocah di Malaysia menabung demi membelikan ibunya sushi, tetapi uangnya kurang. Beruntung pemilik restoran tetap melayani karena tersentuh dengan perjuangannya.

Kisah menginspirasi datang dari bocah laki-laki di Malaysia. Bocah tersebut merupakan sosok berbakti yang rela menabung demi membahagiakan ibunya, karena telah berjuang keras untuk keluarga. Ia pun berniat untuk membelikan ibunya sushi dari uang hasil tabungannya.

Suatu hari, bocah itu pergi ke restoran sushi yang berlokasi di Taman Bukit Anggerik, Malaysia. Ia telah menyiapkan uang untuk membayar pesanan sushi. Ketika sampai di restoran, ia mulai mengisi informasi dan memilih menu yang akan dipesan.

Bocah belikan ibunya sushi pakai uang tabunganBocah belikan ibunya sushi pakai uang tabungan Foto: Facebook Marcus

Baca Juga : Kreatif! Ibu Ini Buka 'Warung' Untuk Batasi Jajan Anak Saat Karantina di Rumah

Kemudian, pemilik restoran datang untuk menanyakan jumlah orang yang akan datang agar mereka bisa menyiapkan meja makan. Namun, jawaban bocah laki-laki tersebut sontak membuat pemilik restoran tersentuh. Bocah itu mengatakan bahwa ia hanya ingin membeli untuk ibunya.

"Saya datang sendiri untuk membeli sushi untuk ibu saya. Dia bekerja sangat keras,jadi saya hanya ingin memberinya hadiah," ujar si bocah seperti yang dikutip dari World of Buzz (26/08).

Marcus, pemilik restoran sushi menyebut apa yang telah dilakukan bocah tersebut telah meluluhkan hatinya. Kemudian, ketika ingin membayar pesanan sushinya, bocah itu terkejut karena tagihannya mencapai Rp 60.000, sementara ia hanya memiliki uang sebanyak Rp. 56.000.

Bocah belikan ibunya sushi pakai uang tabunganBocah belikan ibunya sushi pakai uang tabungan Foto: Facebook Marcus

Karena tersentuh dengan perjuangan si bocah, akhirnya Marcus pun membiarkan si bocah membayar dengan uang yang ia milik. Hal tersebut membuat bocah laki-laki itu sangat senang. Ia pun tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih.

Kisah menginspirasi ini menjadi viral setelah dibagikan oleh Marcus melalui laman Facebooknya. Banyak netizen yang ikut tersentuh dengan kisah tersebut.

Menurut netizen ada dua pahlawan dalam kisah ini, yaitu si bocah yang berjuang untuk membelikan sushi untuk ibunya dan pemilik restoran yang berbaik hati memberikan diskon untuk bocah tersebut.

Klarifikasi Sushi TeiIlustrasi sushi Foto: iStock

"Bocah yang baik dan pemilik restoran yang pengertian dan murah hati," tulis netizen.

"Tepuk tangan yang meriah untuk si bocah berbakti dan pemilik restoran. Sangat menginspirasi," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Jualan Keliling Hingga Tahan Lapar Rela Dilakukan Ibu Demi Anak Bisa Makan Enak



Simak Video "Masak Masak: Resep Pangsit Terlanjur Viral yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)