Keren! Tukang Kopi Keliling Ini, Tuang Kopi Kayak Air Terjun

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 05 Jul 2020 19:00 WIB
Penjual Kopi Keliling Foto: Newslfare
Jakarta -

Punya ketrampilan lain untuk menarik perhatian pembeli, tukang kopi keliling ini tuang kopi kayak air terjun yang unik. Keren!

Tak hanya di Indonesia, tukang kopi keliling juga banyak ditemukan di negara lain. Salah satunya di Yordania yang dipenuhi oleh tukang kopi keliling dengan bakat yang unik.

Baca Juga: Begini Kalau Jay Z Jualan Takjil hingga Kendall Jenner Jualan Kopi Keliling

Penjual Kopi KelilingPenjual Kopi Keliling Foto: Newslfare

Dilansir dari Newsflare (05/07), lewat video singkat yang ada terlihat seorang remaja tengah membawa teko kopi besar di punggungnya. Remaja bernama Yos Farmoz ini sehari-harinya memang bekerja sebagai tukang kopi keliling.

Tapi ada yang beda dari kopi buatan Yos. Alih-alih menuangkan kopi ke gelas dengan cara biasa, Yos malah menuangkannya dengan metode air terjun. Yaitu metode di mana ia menuangkan kopi melalui aliran dari gelas kopi yang dipegangnya.

Hebatnya semua kopi yang dituangkan seperti air terjun itu tidak ada satu pun yang tumpah atau tercecer di jalanan.

Penjual Kopi KelilingPenjual Kopi Keliling Foto: Newslfare

Gaya penyajian kopinya yang unik ini membuat Yos terkenal dan kopinya laris manis. Remaja berusia 19 tahun ini mengaku sudah berjualan kopi dengan teknik air terjun selama 5 tahun.

Yos mengungkapkan setiap kali ia menuangkan kopi dengan cara unik ini, semua pembelinya akan merekamnya dan ia akan memberikan diskon sebagai rasa terima kasihnya.

"Setiap kali saya tengah menuang kopi untuk pembeli, hampir semua orang merekam video di ponsel mereka. Kapanpun mereka melakukan itu, saya selalu memberikan potongan harga," jelas Yos dengan senyuman ramahnya.

Penjual Kopi KelilingPenjual Kopi Keliling Foto: Newslfare

"Alasan saya memberikan diskon kepada pembeli, karena saya merasa saya bisa terkenal di sini karena mereka. Saya sangat senang dengan dukungan yang ada dan ini merupakan hasil kerja keras saya," pungkasnya.

Selain Yos, ada juga beberapa penjual kopi keliling yang pakai cara unik di Indonesia. Salah satunya tren kopi Vespa, di mana penjual kopi memasarkan dagangan mereka dengan Vespa antik yang menambah nilai jual.

Baca Juga: Jualan Kopi Pakai Vespa, Bisnis Kuliner Unik Buat Tarik Pelanggan



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)