Jualan Kopi Pakai Vespa, Bisnis Kuliner Unik Buat Tarik Pelanggan

Devi Setya - detikFood Minggu, 28 Jun 2020 08:00 WIB
jualan kopi pakai vespa Foto: istimewa
Jakarta -

Tentu kita akrab dengan penjual kopi bersepeda, nah sekarang ada inovasi baru penjual kopi mengendarai Vespa. Cara unik dan nyentrik ini bisa menarik pelanggan.

Penggemar Vespa sekaligus penggemar kopi pasti tertarik nongkrong sambil ngopi asyik di kedai kopi Vespa. Kedai kopi yang satu ini tidak menempati sebuah bangunan melainkan berkeliling mengendarai Vespa.

Jualan kopi dengan konsep nyentrik ini dibagikan oleh akun twitter @strategi_bisnis. Berjualan kopi dengan Vespa, tak ubahnya seperti penjual kopi sepeda namun dengan gaya yang lebih unik.

"Kreatif juga nih. Ndak perlu biaya sewa tempat yg amat mahal. Kesannya jg lbh premiun dibanding yg pakai sepeda. Tiap sore dan malan mangkal aja di sudut2 jalanan yg ramai," tulis postingan pada twitter ini.

jualan kopi pakai vespajualan kopi pakai vespa Foto: istimewa


Baca juga : Keren! Bang Enjoy Jualan Martabak Pakai Motor Sport Rp 60 Jutaan


Karena bisa dibawa keliling, kedai kopi Vespa jadi bisa menjemput bola dengan lebih mudah. Penjual hanya perlu mangkal di lokasi yang terbilang ramai. Penggemar kopi akan otomatis langsung menghampiri.

"Boleh juga dicoba nih kalo anda ingin usaha. Kalau berkembang bisa punya 50 vespa kopi keliling. Hire orang untuk jualan. Mantap," lanjut admin twitter ini.

Trik kreatif ini tentu saja bisa menghemat modal usaha. Kamu tidak perlu menyewa bangunan toko, karena yang dibutuhkan hanya sebuah kotak kayu untuk menyimpan berbagai bahan untuk meracik kopi. Apalagi kalau kamu sudah memiliki vespa kesayangan di rumah, tinggal siapkan bahan baku lalu bisa langsung jualan.

"Harga Rp 12 ribu. Estimasi net profit bisa Rp 7 ribu per cangkir. Kalau laku 50 cangkir per hari, dapat net profit Rp 350 ribu/hari. Atau Rp 10 juta/bulan. Dalam 2 bulan bisa balmod alias balik modal. Masih sisa banyak," bebernya.

Angka ini memang bukanlah angka pasti, kamu bisa saja mendapatkan pelanggan lebih banyak atau sedikit. Intinya harus tahu target pasar dan lokasi ramai tempat nongkrong para penggemar kopi.

jualan kopi pakai vespajualan kopi pakai vespa Foto: istimewa


Baca juga : Jualan Es Krim Pakai Motor Rp 30 Juta, Netizen : Intel Kali Nih


Siapkan juga strategi marketing dari sisi online. Meskipun produk kamu dipasarkan secara offline tapi tetap harus mengandalkan media online. Caranya dengan membuat akun media sosial yang diisi dengan konten menarik.

Upload minimal 20 sd 30 foto yg menarik, isinya vespa kopi dari berbagai angle. Juga gelak tawa para pelanggannya. Bisa viral kalau foto bagus. Lalu manfaatkan juga akun IG tenar di kota dia jualan. Akun IG lokal berbasis kota. Dengan cara ini akan semakin banyak orang yang tahu bisnis kopi Vespa ini.

Tertarik mencoba? Bukan hanya Vespa, kamu juga bisa mengandalkan berbagai kendaraan lain.




Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)