Ini 5 Makanan Favorit Bruce Lee yang Doyan Sup Kol dan Steak

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 05 Jul 2020 16:00 WIB
Makanan Favorit Bruce Lee Foto: Vintage Collection

2. Penggemar Dim Sum

Makanan Favorit Bruce LeeMakanan Favorit Bruce Lee Foto: Vintage Collection

Lahir dan besar di Hong Kong, Bruce Lee tidak pernah bisa melupakan makanan kesukaannya di tanah kelahirannya. Disela-sela kesibukannya berkarir di Amerika, ia sering menyempatkan waktunya untuk pulang kampung ke Hong Kong.

Di Hong Kong, Bruce Lee paling suka makan di restoran terkenal Lin Heung Tea House atau di Mido Cafe. Tentunya dengan menu dim sum khas Hong Kong dan secangkir teh yang tak terlewatkan.

"Saya ingat dulu kami sering pergi makan dim sum bersama," jelas Robert Chua. Ia merupakan produser acara 'Enjoy Yourself Tonight', di mana Bruce Lee pernah menjadi bintang tamunya saat ia pulang ke Hong Kong.

3. Suka Semua Makanan China

Makanan Favorit Bruce LeeMakanan Favorit Bruce Lee Foto: Vintage Collection

Menurut salah satu kerabat Bruce Lee, mereka mengingat bahwa Bruce selalu makan di restoran China yang ada di Waterloo Road atau Nathan Road. Ia menyukai semua hidangan khas China termasuk makan jeroan.

Selain itu ia juga suka makan tofu di restoran Kung Wo Dou Bun Chong di Sham Shui Po. Sama seperti ketika di Seattle, Bruce selalu memesan daging sapi saus tiram, udang, ayam, sayuran, nasi dan mie.

Meski tak memiliki pantangan makan, tapi ia tidak terlalu suka makanan manis atau makanan olahan. Contohnya seperti roti, kue, dan biskuit yang dia anggap sebagai kalori kosong.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]