Meski Sudah Lama Tiada, Makanan Elvis Presley Tetap Digemari hingga Kini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 09 Jan 2020 17:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Elvis Presley memang sudah 43 tahun meninggalkan dunia ini. Tapi warisan musik hingga makanan kesukaannya, tetap dikenang hingga sekarang.

Pada 16 Agustus 1977, Raja Rock n Roll Elvis Presley ditemukan tak bernyawa, karena serangan jantung. Meninggal dalam usia 42 tahun, kematian Elvis sempat mengguncang dunia.

Baca Juga: Ini Makanan Kesukaan Musisi Dunia, dari Elvis Presley hingga John Lennon

Kini di peringatan hari ulang tahunnya yang jatuh tanggal 8 Januari, banyak peninggalan Elvis yang masih dikenang hingga sekarang. Salah satunya kebiasaan makannya hingga makanan-makanan yang digemari oleh ikon musik dunia yang satu ini.
Meski Sudah Lama Tiada, Makanan Elvis Presley Tetap Digemari hingga KiniFoto: Istimewa

Dilansir dari MSN (09/01), setidaknya ada ratusan buku resep yang terinspirasi dari makanan-makanan kesukaan Elvis. Hampir semua buku resep hingga buku yang membahas tentang pola makan Elvis diterbitkan setelah sang musisi meninggal.

Selama hidupnya, Elvis memang merupakan penggemar berat makanan. Dia sering tertangkap kamera tengah menyantap cheeseburger, meminum milkshake, hingga memperkerjakan beberapa chef profesional untuk masak di dapur selama 24 jam demi memenuhi permintaannya.

"Elvis itu sangat menyukai makanan yang ia santap sejak masa kecilnya, ia suka semua makanan yang memiliki memori personal untuknya, terutama makanan-makanan khas Selatan," tutur Angie Marcheese, selaku perwakilan dari Archives and Exhibits di Graceland, Memphis, tempat Elvis tinggal.
Meski Sudah Lama Tiada, Makanan Elvis Presley Tetap Digemari hingga KiniFoto: Istimewa

Elvis sendiri memiliki rumah yang megah dan mewah di Memphis. Kini rumahnya berubah menjadi destinasi wisata yang populer, terutama di kalangan penggemarnya. Lengkap dengan wisata kuliner, makanan-makanan yang disukai Elvis.

Salah satu restoran yang paling populer di Memphis semuanya berhubungan dengan Elvis. Seperti Vernon's Smokehouse, yang mengambil nama ayah dari Elvis. Kemudian ada juga restoran Gladys's Diner, yang mengusung konsep retro 50-an, dan mengambil nama sang ibu.

Lalu ada EP Bar and Grill, restoran yang memakai nama Elvis. Kecintaan Elvis pada makanan tempatnya berasal juga menambah nilai plus di mata penggemarnya.

"Elvis sangat menyukai makanan-makanan dari wilayah Selatan Amerika, tempat ia dulu dibesarkan. Elvis tidak pernah melupakan dari mana ia berasal," lanjut Angie, yang menjelaskan bahwa Elvis lebih suka menyantap pisang dengan selai kacang, dibanding meminum champagne atau kaviar yang mahal.
Meski Sudah Lama Tiada, Makanan Elvis Presley Tetap Digemari hingga KiniFoto: Istimewa

Banyak juga produk makanan yang terinspirasi dari Elvis. Salah satunya seperti minuman alkohol Riding with the King, keluaran Copper & Kings American Brandy. Minuman ini terinspirasi dari kisah Elvis yang pernah sakit setelah meminum satu botol peach brandy.

"Minuman dari American Brandy ini punya konsep yang seksi, dan nuansa rock mirip seperti Elvis. Kami ingin membawa kejayaan Elvis lewat minuman ini," tutur Joe Heron, selaku perwakilan dari American Brandy.

"Elvis merupakan tokoh legendaris yang tak hanya meninggalkan warisan pada dunia musik saja, tapi juga pendekatannya dan kecintaannya terhadap hidupnya, termasuk makanan," pungkas Heron.

Baca Juga: Tokoh Dunia dan Seleb Ini Hembuskan Napas Terakhirnya Setelah Sarapan



Simak Video "Sop Kaki Kambingnya Dudung Roxy Gurih dan Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)