Olahan Daging Idul Adha

Empuk Juicy Sate Kambing Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 10 Agu 2019 18:27 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sate kambing jadi hidangan yang paling dicari saat Idul Adha tiba. Di beberapa rempat ini tawarkan menu sate kambing empuk.

Momen Idul Adha tak bisa terlupakan dengan hidangan sate kambing. Sate kambing banyak dicari karena teksturnya empuk dan juicy. Kalau tak sempat bikin snediri, Anda bisa menyinggahi salah satu tempat jajan sate kambing enak ini.

1. Warung Sate Kambing Bang H. Wahab
Empuk Juicy Sate Kambing Bisa Dinikmati di 5 Tempat IniFoto: Foto : detikFood

Rasanya yang enak, warung sate kambing Bang H. Wahab ini sangat terkenal. Hanya berupa warung sederhana, bahkan untuk menuju lokasi agak sulit untuk ditemukan. Namun, itu akan terbayarkan dengan sajian sate kambingnya yang super lezat.

Berlaamat di Jl. Imam Bonjol No.79, Karawaci, Tangerang, warung ini tidak hanya menyajikan menu sate kambing. Tetapi juga ada menu sup kambing yang biasa dipadukan dengan sate kambing. Teksturnys empuk dengan bumbu yang meresap ke dalma daging. Satu porsi sate kambing dibanderol dengan harga Rp. 15.000.

2. Sate Kambing Haji Giyo
Empuk Juicy Sate Kambing Bisa Dinikmati di 5 Tempat IniFoto: Foto : Zomato

Sesuai namanya, warung sate ini merupakan milik Giyo. Sudah berdiri sejak tahun 1974, maka tak heran kelezatannya sudah tak diragukan lagi. Rasa sate legendaris ini membuat warung milik Giyo selalu ramai didatangi pengunjung. Warung ini terkenal akan potongan daging sateyang jumbo.

Meskipun terbuat dari daging kambing, tetapi sate yang disajikin di sini sama sekali tidak bau prengus. Teksturnya empuk dan bumbu kacang yang banyak. Untuk satu porsi terdiri dari 10 tusuk. Biasa disajikan dengan menu tengkleng ataupun sup kambing. Satu porsi sate dibanderol seharga Rp. 40.000. Lokasinya berada di Jl. Panjaitan No. 42, Jatinegara.

Baca Juga : 7 Cara Bikin Sate Kambing Empuk dan Enak, Kamu Bisa Coba!

3. Sate Kambing Bang Kumis
Empuk Juicy Sate Kambing Bisa Dinikmati di 5 Tempat IniFoto: Foto : Pergikuliner

Di Bogor juga ada warung sate kambing enak dan empuk. Penjualnya bernama Hasan atau akrab dipanggil 'bang kumis'. Sate yang disajikan di warung ini agak berbeda seperti sate pada umumnya. Pasalnya sate disajikan di atas hot platter, seperti makanan kekinian.

Satu porsi berisi 10 tusuk yang dibanderol seharga Rp. 50.000, tapi jika Anda ingin menambahkan gajih ke sajian sate, Anda cukup membayar sekitar Rp. 44.000 saja. Satenya dibumbui kecap lengkap dengan rempah seperti bawang bombai, bawang merah, tomat dan cabai. Anda bisa kunjungi warung ini di Padjadjaran Road No.61, Baranangsiang, Bogor.

4. Sate Kambing Muda Bu Vita
Empuk Juicy Sate Kambing Bisa Dinikmati di 5 Tempat IniFoto: Istimewa

Warung milik Bu Vita ini terkenal dengan masakan yang diolah dari daging kambing. Daging kambing yang pilih merupakan daging kambing muda. Menu-menu tersebut ada mulai dari menu sate, iga, gulai, tongseng, dan sop.

Namun, tentu saja berdasarkan nama warung ini sendiri, menu yang terkenal dan paling sering dicari pengunjung adalah menu satu kambing mudanya. Sate di sini enak dimakan dengan nasi hangat putih ataupun potongan lontong. Harganya yang ditawarkan sekitar Rp.75.000 untuk satu orang. Berlokasi di Jl. Mampang Prapatan No. 10, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Foto : Istimewa

5. Sate Kambing Jaya Agung
Empuk Juicy Sate Kambing Bisa Dinikmati di 5 Tempat IniFoto: detikFood

Terkenal sangat legendaris, sajian sate kambing di warung ini sudah ada sejak 53 tahun yang lalu. Maka tak heran kelezatannya sudah tak diragukan lagi. Warungnya tidak terlalu besar, hanya bisa menampung pengunjung sekitar 10 orang.

Seporsi sate kambing dilengkapi dengan irisan cabai rawit hijau dan bawang merah yang diiris. Aromanya gurih pada lemak tercium harum dan dagingnya terasa empuk. Satu porsi sate dibanderol seharga Rp. 57.000. Lokasinya berada di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 56 C, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Sate Sambas: Gurih Empuk Sate Kulit Ayam dan Sate Kambing di Taman Sambas

Simak Video "Nikmati Sate Kambing Muda dan Sop Marak Arab Racikan SKM Habib"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)