Kenali 4 Makanan Terburuk dan Terbaik untuk Lemak Perut

ADVERTISEMENT

Kenali 4 Makanan Terburuk dan Terbaik untuk Lemak Perut

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 11 Jan 2023 05:00 WIB
4 Makanan Terburuk dan Terbaik untuk Lemak Perut, Kenali agar Tak Salah Pilih!
Foto: Getty Images/rudisill
Jakarta -

Lemak tubuh seringkali berkumpul di daerah perut. Sayangnya, lemak itu sukar dihilangkan sekalipun sudah olahraga. Untuk mengatasinya, perhatikan 5 makanan terburuk dan terbaik untuk lemak di perut ini.

Asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari bisa menimbun lemak di tubuh, terlebih jika seseorang konsumsi makanan dengan jumlah kalori besar. Meskipun tak semua lemak menumpuk di perut, tapi sebagian besar orang punya masalah lemak di perutnya yang sulit hilang.

Lemak yang menumpuk di perut memang terbilang sulit dihilangkan sekalipun sudah melakukan diet maupun olahraga. Banyak orang yang ingin menghilangkan lemak di perutnya bukan semata-mata agar tubuhnya menjadi lebih bagus, melainkan juga berpengaruh terhadap kesehatan.

Memiliki lemak perut berlebihan juga dapat membuat seseorang berisiko lebih besar alami masalah kesehatan. Karenanya, cukup penting untuk berusaha menghilangkan lemak perut.

Salah satu hal yang bisa membantu menghilangkannya yaitu dengan memilih makanan yang tepat. Jika ingin menghilangkan lemak perut membandel pastikan untuk mengonsumsi makanan terbaik dan menghindari beberapa jenis makanan.

Merangkum food.ndtv.com (06/01), berikut 4 makanan terburuk dan terbaik untuk menghilangkan lemak di perut.

Makanan Terburuk

1. Roti Putih

4 Makanan Terburuk dan Terbaik untuk Lemak Perut, Kenali agar Tak Salah Pilih!Roti putih punya peningkatan risiko klemak perut karena indeks glikemiknya tinggi. Foto: Getty Images/rudisill

Roti seringkali menjadi menu sarapan sehari-hari. Biasanya roti putih akan dimakan bersama dengan tambahan selai maupun dibuat seperti sandwich dengan tambahan sayur, telur, dan daging.

Sayangnya, roti putih bukanlah pilihan tepat jika ingin menghilangkan lemak di perut. Roti putih dikaitkan dengan peningkatan risiko lemak perut karena punya indeks glikemik tinggi. Dalam artian, konsumsi roti ini juga bisa meningkatkan kadar gula darah secara cepat.

2. Es Krim

Selain roti, es krim juga menjadi salah satu makanan yang harus dihindari. Konsumsi es krim tidak akan membantu menurunkan berat badan.

Es krim sarat akan gula dan lemak jenuh dalam jumlah besar. Jika dikonsumsi terlalu banyak, ini justru menyebabkan penambahan berat badan yang tidak terkendali.

3. Keripik Kentang

4 Makanan Terburuk dan Terbaik untuk Lemak Perut, Kenali agar Tak Salah Pilih!Keripik kentang seperti ini bisa membuat ketagihan sehingga bisa menimbulkan lemak di perut. Foto: Getty Images/rudisill

Camilan enak dan gurih bisa ditemukan dalam keripik kentang. Keripik ini sebenarnya bisa memuaskan lapar lebih cepat, tetapi tidak bertahan lama.

Jika camilan keripik kentang dimakan dalam waktu senggang, bisa bisa akan habis dengan cepat yang membuatnya lebih buruk lagi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT