5 Tips Detoks Agar Kulit Tetap Glowing Setelah Puas Makan Banyak

ADVERTISEMENT

5 Tips Detoks Agar Kulit Tetap Glowing Setelah Puas Makan Banyak

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 31 Des 2022 05:00 WIB
5 Tips Detoks Agar Kulit Tetap Glowing Setelah Puas Makan Banyak
Foto: Getty Images/iStockphoto/udra
Jakarta -

Tak hanya berdampak pada berat badan, makan banyak juga mempengaruhi kulit. Agar kulit tetap sehat lakukan lima pola makan untuk detoks.

Makan banyak ternyata tak hanya berpengaruh pada kenaikan berat badan. Makan terlalu banyak diungkapkan oleh ahli juga dapat mengganggu kesehatan kulit secara menyeluruh.

Makanan yang digoreng hingga berbagai makanan cepat saji dapat membuat kulit dehidrasi dan tampak kusam. Hal ini membuat ahli kesehatan menyarankan untuk menerapkan diet detoks guna kulit sehat dan tetap tampil glowing.

Mendetoks kulit ini bisa dilakukan melalui asupan-asupan tertentu. Beberapa makanan dan minuman yang disarankan juga cukup mudah untuk didapatkan maupun dibuat sendiri di rumah.

Berikut ini 5 detoks makanan dan minuman agar kulit tetap sehat menurut Food NDTV:

5 Tips Detoks Agar Kulit Tetap Glowing Setelah Puas Makan BanyakSayuran yang kaya akan serat dan nutrisi cocok untuk mendetoks tubuh. Foto: Getty Images/iStockphoto/udra

1. Minum jus sayuran

Jus dinilai menjadi cara yang paling bagus untuk menjaga kesehatan. Termasuk manfaatnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada kulit secara menyeluruh.

Sayur-sayuran yang dikenal dengan kandungan vitamin, nutrisi dan mineralnya yang kaya sangat disarankan untuk dikonsumsi secara rutin. Selain dimasak, sayuran juga direkomendasikan untuk dikonsumsi dalam bentuk jus maupun smoothie.

Untuk membuat smoothie ini ahli kesehatan juga mempersilahkan jika ingin menggabungkannya dengan beberapa bahan favorit. Hanya saja harus diingat bahwa khasiat maksimal jus atau smoothie sayuran untuk kulit akan didapatkan jika diolah tanpa tambahan gula maupun pemanis.

2. Konsumsi sayuran hijau

Tak hanya tinggi akan kandungan serat saja, sayur-sayuran hijau juga memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit. Misalnya seperti vitamin A, zinc, zat besi, magnesium dan potasium yang dapat membantu membersihkan kulit.

Sayur-sayuran hijau yang paling direkomendasikan adalah bayam, brokoli, seledri hingga timun. Beberapa sayuran yang disebutkan konon dapat membantu menyegarkan kulit dan membuatnya tampak lebih sehat.

Sayuran hijau ini paling enak diolah dan dinikmati menjadi salad yang menyegarkan. Konsumsi salad juga bisa dilakukan setiap waktu dan dikombinasikan dengan berbagai makanan.

Tips detoks makanan lainnya agar kulit tetap sehat ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT