Lion Diet Viral di TikTok, Seperti Apa Pola Makannya?

ADVERTISEMENT

Lion Diet Viral di TikTok, Seperti Apa Pola Makannya?

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 24 Des 2022 08:00 WIB
Fakta Lion Diet yang Viral di TikTok
Foto: TikTok @roryskitchen
Jakarta -

Belakangan ini, Lion diet viral di kalangan netizen TikTok. Bukan hanya mengonsumsi sayuran yang ekstrem, justru pelakunya diwajibkan untuk makan daging.

TikTok kini menjadi wadah untuk membagikan informasi seputar gaya hidup. Banyak tren diet yang juga berasal dari video TikTok yang diunggah oleh netizen. Belum lama ini tren Lion Diet yang paling menarik perhatian.

Dilansir dari New York Post (19/12), Lion diet juga kerap disebut sebagai 'diet karnivora' dikarenakan makanan yang disantap hanyalah daging merah saja. Selain daging, metode diet ini juga hanya mengijinkan pelakunya untuk mengonsumsi garam dan air putih.

Lion diet menjadi tren dan banyak orang yang mempraktekkannya. Salah satunya pengguna TikTok dengan akun @roryskitchen yang memiliki sekitar 220 ribu pengikut.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Konsumsi Santan yang Disebut Sumber Kolesterol

Fakta Lion Diet yang Viral di TikTokFakta Lion Diet yang Viral di TikTok Foto: TikTok @roryskitchen

Rory mengatakan kalau dirinya mencoba diet tersebut selama 30 hari. Ia melakukannya untuk mengetahui 3 hal, yaitu apakah ususnya dapat membaik, mengenai gejala autoimun, dan kondisi kesehatan.

Netizen asal Brisbane, Australia ini telah menyiapkan makanan untuk Lion diet selama satu minggu. Makanan yang disantap pastinya adalah daging. Ia memulainya dengan menikmati daging sapi organik yang dicincang dan dimasak dalam kuah kaldu dengan bumbu garam.

Baca Juga: 3 Tips Mudah Agar Berat Badan Tetap Stabil Setelah Diet

Rory menjelaskan kalau pertama kali memulai diet 'karnivora' ini bisa membuat dirinya tidur nyenyak. Rory juga mengatakan kalau kulitnya terlihat lebih baik, sinusnya mulai bersih, dan buang air besarnya juga lancar.

Fakta Lion Diet yang Viral di TikTokFakta Lion Diet yang Viral di TikTok Foto: TikTok @roryskitchen

Tak hanya daging sapi yang disantap oleh Rory, tapi juga daging ayam. Terlihat ketika Rory menunjukkan tutorial memasak daging ayam dengan sup kaldu yang gurih. Ia menikmatinya tanpa tambahan karbohidrat.

Sejauh ini, Rory telah melakukannya selama 26 hari. Menurutnya, diet ini memberikan energi yang penuh di siang hari. Namun, ia merasakan lapar ketika menjelang malam.

"Diet ini memberikan energi yang tinggi saat siang hari, ketika malam akhirnya membuat lapar," tulis keterangannya dalam video.

Baca Juga: 4 Pola Makan Michelle Ziudith, Pemeran Laura di Series Kupu-kupu Malam



Simak Video "Punya Resolusi Diet di Tahun 2023? Simak Tips Suksesnya"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT