ADVERTISEMENT

4 Rahasia Sukses Diet Menurut Ahli Gizi dr Feni Nugraha

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 15 Nov 2022 08:00 WIB
Kuncir berhasil diet
Foto: iStock
Jakarta -

Tak hanya sekadar mengurangi makanan, ada beberapa rahasia agar diet berhasil. Mulai dari komitmen hingga pemilihan jenis makanan.

Memiliki tubuh yang langsing dan ideal merupakan impian semua orang. Karenanya banyak orang yang rela melakukan diet untuk bisa menurunkan berat badan.

Namun sayang, kebanyakan orang melakukan diet dengan hanya sekadar mengurangi porsi makanan. Padahal diet tak hanya sebatas itu, ada beberapa kiat-kiat yang harus diperhatikan saat diet.

Hal tersebut disampaikan oleh dr.Feni Nugraha bersama Nagita Slavina melalui channel YouTube BUND Lifetainment (09/11/22). Berikut rahasia agar diet berhasil.

1. Komitmen, Disiplin dan Motivasi

Kuncir berhasil dietDr Feni Nugraha mengatakan bahwa pentingnya sebuah komitmen, disiplin dan motivasi dalam menjalani diet. Foto: iStock

Dr Feni Nugraha mengatakan bahwa pentingnya sebuah komitmen, disiplin dan motivasi dalam menjalani diet. Sebab menurut dr Feni, biasanya orang hanya semangat diet selama 1-2 bulan pertama.

"Setelah 2 bulan sampai seterusnya mereka sudah mulai bosan atau lelah jadi mereka udah gak diet lagi. Selain itu, motivasi juga penting. Aku selalu tanya sama pasienku soal tujuan mereka diet," ujar dr Feni.

Menurut pengalaman dr Feni, jika seseorang yang diet memiliki tujuan tertentu, misalnya ingin terlihat langsing dalam suatu acara atau ingin hidup sehat maka bisa meningkatkan komitmen berdiet.

Baca Juga: 10 Tips Diet Korea yang Efektif Turunkan Berat Badan Tanpa Siksaan

2. Pahami Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi

Dalam berdiet, 70% memang seputar pola makan. Itu berkaitan dengan porsi makanan dan jenis makanan. Dr Feni mengatakan bahwa pelaku diet harus memahami makanan apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi.

Mengenai jenis makanan ini juga harus diperhatikan dengan kondisi tubuh. "Kalau pasien sudah ngerti makanan apa yang bolehgakgak boleh itu lebih gampang," tutur drFeni.



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT