ADVERTISEMENT

Dokter Ungkap 5 Trik Sehat Pesan Makanan di Resto Cepat Saji

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 02 Nov 2022 06:00 WIB
Dokter Ungkap 5 Trik Sehat Pesan Makanan di Resto Cepat Saji
Foto: Getty Images
Jakarta -

Rasanya sulit membuat pilihan sehat ketika pesan makan di restoran cepat saji. Namun, dokter ini mengungkap trik agar tetap bisa makan sehat dan enak di restoran tersebut.

Banyak orang tergoda dengan makanan di restoran cepat saji. Restoran ini biasanya menawarkan makanan yang digoreng renyah dengan rasa gurih nikmat. Namun terlalu banyak konsumsi makanan cepat saji bisa membahayakan kesehatan.

Untungnya, ada rahasia yang dibagikan oleh seorang dokter spesialis obesitas bernama McGowan. Ia mengaku sangat jarang makan makanan cepat saji, tapi sesekali ia menginginkannya.

Baca juga: 5 Minuman Ini Pengaruhi Kadar Gula Darah, Waspadai Konsumsinya

Sebagai seorang dokter spesialis obesitas, tentu tidak sembarang makanan cepat saji yang ia konsumsi. Karenanya, dokter McGowan membagikan 5 trik sehat untuk memesan makanan di restoran cepat saji, yang dirangkum dari today.com (31/10).

1. Pikirkan dengan Baik Menu yang Akan Dipesan

Dokter Ungkap 5 Trik Sehat Pesan Makanan di Resto Cepat SajiPerhatikan setiap menu yang ingin dipesan. Lebih baik pilih menu yang memiliki kandungan nutrisi sehat. Foto: Getty Images

Sebelum memesan makanan di restoran cepat saji, pikirkanlah dengan baik menu yang akan dipesan. Perhatikan nutrisi menu tersebut untuk mencegah keputusan impulsif.

Sebelum datang ke restorannya, kamu bisa mengecek menu melalui internet dan memutuskan menu terbaik yang bisa dipesan.

2. Prioritaskan Menu Protein Tanpa Lemak

Dokter Ungkap 5 Trik Sehat Pesan Makanan di Resto Cepat SajiHindari segala menu makanan yang digoreng. Dibandingkan ayam goreng, lebih baik pilih ayam panggang. Foto: Getty Images

McGowan menyarankan untuk memprioritaskan menu protein. Secara umum, protein lebih mengenyangkan karena protein dalam tubuh digunakan lebih lambat daripada karbohidrat.

Namun menu protein yang dipesan juga perlu diperhatikan. Meskipun ayam goreng memiliki protein, tetapi makanan ini juga tinggi lemak. McGowan menyarankan untuk memilih menu protein tanpa lemak.

Cara termudah yaitu dengan menghindari menu makanan yang digoreng. Sebagai gantinya, pilihlah menu makanan yang dimasak dengan cara dipanggang. "Jika ada pilihan olahan ayam, pilihlah ayam yang dipanggang daripada digoreng," ucap McGowan.



Simak Video "Mencicipi Hidangan Restoran Kanton Peranakan Tertua di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT