ADVERTISEMENT

5 Makanan untuk Wanita Umur 20-an agar Tak Mudah 'Jompo'

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 26 Okt 2022 07:00 WIB
5 Makanan untuk Wanita Umur 20-an agar Tak Mudah Jompo
Foto: Getty Images
Jakarta -

Saat ini banyak wanita di usia 20 tahun-an sudah mengeluh 'jompo' dan mudah lelah. Agar tetap sehat dan berenergi, coba rutin konsumsi 5 makanan sehat ini.

Menjaga pola makan bukan hanya penting untuk kesehatan sesaat, namun juga untuk jangka panjang. Terutama wanita yang berada pada umur 20, sebaiknya sudah mulai beralih ke makanan-makanan sehat yang bisa berdampak pada kesehatan di kemudian hari.

Ini karena, menurut Adina Franklin, MS, RD, LDN usia 20an merupakan usia dimana seseorang masih bisa membentuk kesehatan mereka untuk mengurangi risiko penyakit kronis.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan wanita di umur 20-an. Salah satunya menjalani pola makan seimbang dengan mengonsumsi makanan secara cerdas.

Tak perlu bingung memilih makanan yang tepat, karena ada beberapa makanan yang bisa menuai manfaat baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Berikut 5 makanan sehat yang cocok dikonsumsi oleh wanita umur 20an yang dirangkum dari bustle.com (19/08).

1. Bayam

5 Makanan untuk Wanita Umur 20-an agar Tak Mudah 'Jompo'Bayam punya banyak manfaat baik bagi kesehatan. Selain untuk kesehatan tulang, bisa juga memperbaiki kulit agar bersinar. Foto: Getty Images

Bayam merupakan sayuran sehat yang juga sumber kalsium dan zat besi. Bayam mengandung berbagai macam vitamin, mulai dari vitamin A, vitamin K, dan mangan dalam jumlah tinggi.

Vitamin tersebut mampu meningkatkan kesehatan tulang. Tak hanya kesehatan dalam jangka pendek, tetapi bisa meningkatkan massa tulang hingga usia 25 sampai 30 tahun.

Bayam juga dikenal mampu membantu menjaga kulit agar awet muda dan lembab. Itu karena kandungan air yang melimpah dalam bayam. Folat dan vitamin K pada bayam juga bisa membuat kulit menjadi lebih berseri.

2. Telur

Ini Dia Cara Masak Telur Paling Sehat Menurut Ahli GiziTelur jadi protein yang baik untuk dimasukkan ke dalam menu diet. Protein menjadi makanan yang padat nutrisi. Foto: Getty Images/iStockphoto/JoeGough

Tak perlu diragukan lagi, telur menjadi protein terbaik yang bisa dikonsumsi. Adina Franklin mengungkap bahwa telur merupakan makanan yang padat nutrisi.

Tak hanya protein, tetapi ada juga kandungan vitamin B, hingga asam lemak omega-3 yang tentu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Mungkin banyak orang menghindari makan kuning telur, tetapi Franklin menyatakan bahwa kuning telur juga mengandung semua lemak dan vitamin tersebut dan punya protein yang sama seperti putih telur.

Coba untuk memasukkan telur dalam menu makan sehari-hari. Telur ideal dijadikan menu sarapan.



Simak Video "Menyantap Rujak Cingur dengan Suasana Seperti di Rumah Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT