5 Minuman Pembersih Ginjal yang Alami dan Enak Diminum Rutin

ADVERTISEMENT

5 Minuman Pembersih Ginjal yang Alami dan Enak Diminum Rutin

Tim detikfood - detikFood
Senin, 24 Okt 2022 05:00 WIB
alasan untuk rutin minum jus buah bit
Foto: Getty Images
Jakarta -

Gagal ginjal akut yang diderita anak-anak memakan ratusan korban. Ada cara alami menjaga ginjal berfungsi maksimal dan sehat.

Ginjal adalah organ yang penting. Organ satu ini berguna untuk membuang racun - racun dalam tubuh melalui urine atau air kencing yang diproduksi tubuh.

Penting untuk selalu menjaga ginjal tetap sehat agar mampu menjalankan fungsinya dengan optimal. Membersihkan ginjal bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya mengonsumsi minuman pembersih ginjal.

Minuman pembersih ginjal ini merupakan minuman alami yang enak dan baik diminum rutin kapan saja. Dilansir dari CNN Indonesia (22/10) berikut ini beberapa jenis minuman alami yang mudah diracik di rumah.

1. Jus cranberry

Jus cranberry diyakini bisa menjaga saluran kemih. Sebagaimana dikutip dari Global Healing, penelitian menunjukkan bahwa cranberry dapat membantu melawan infeksi saluran kemih.

Buah ini disebut bisa mengurangi perlekatan bakteri ke kandung kemih dan uretra. Cranberry juga dapat membantu membersihkan ginjal dari kelebihan kalsium oksalat, salah satu kontributor utama batu ginjal.

2. Jus bit

alasan untuk rutin minum jus buah bitalasan untuk rutin minum jus buah bit Foto: Getty Images

Buah bit mengandung betaine, senyawa fitokimia yang sangat bermanfaat. Bit memiliki kualitas antioksidan dan meningkatkan keasaman urine.

Kandungan tersebut dapat membantu membersihkan kalsium fosfat dan penumpukan struvite dari ginjal. Buah bit juga bisa membantu menghilangkan kalsium pada ginjal, meningkatkan fungsi ginjal, dan mengurangi kemungkinan terjadinya batu ginjal.



Simak Video "Bikin Laper: Jalan-jalan ke Thailand, Nikmati Kuliner Malam"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT