7 Tips Diet Caca Tengker, Adik Nagita Slavina yang Turun BB 12 Kg

ADVERTISEMENT

7 Tips Diet Caca Tengker, Adik Nagita Slavina yang Turun BB 12 Kg

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 19 Okt 2022 08:00 WIB
7 Tips Diet Caca Tengker, Adik Nagita Slavina yang Turun BB 12 Kg
Foto: Getty Images/FreshSplash
Jakarta -

Adik dari Nagita Slavina yang akrab disapa Caca Tengker kini tampil beda. Caca tampak segar setelah turun berat badan hingga 12 kilogram.

Menikah dan melahirkan dua orang anak tentu memberi perubahan pada Marsha Tengker atau yang juga biasa disapa Caca Tengker. Adik dari Nagita Slavina ini mengalami kenaikan berat badan yang signifikan usai dirinya melahirkan anak pertama.

Setelah melahirkan anaknya yang kedua, Caca Tengker ternyata mulai berdiet untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya. Menjalankan olahraga yang rutin hingga mengelola pola makannya dilakukan secara teratur.

Dibantu oleh seorang dokter gizi, Caca Tengker menjalani diet sehat yang mudah untuk ditiru di rumah. Berat badannya yang kini turun lebih dari 12 kilogram membuatnya tampak lebih muda dan segar. Jika ingin mencobanya, kamu bisa mengintip tipsnya.

Berikut ii 7 tips diet Caca Tengker yang dibagikan melalui akun instagram @cacatengker:

7 Tips Diet Caca Tengker, Adik Nagita Slavina yang Turun BB 12 KgCaca Tengker membiasakan keluarganya untuk meminimalisir membeli makanan di luar. Foto: Getty Images/FreshSplash

1. Masak makanan sendiri

Sebagai ibu yang aktif mengurus keluarganya di rumah, Caca Tengker selalu memerhatikan semua asupan makanan keluarganya. Hampir pada semua waktu makan, makanan yang disajikan merupakan buatan tangan Caca.

Caca Tengker meminimalisir membeli makanan di luar agar bisa memantau langsung komponen dari makanan yang dinikmati keluarganya. Selain itu, hal ini juga dilakukannya untuk menjaga anak pertamanya, Ansara, yang memiliki alergi terhadap makanan tertentu.

2. Konsumsi makanan utuh

Dibandingkan dengan mengonsumsi makanan olahan, Caca Tengker lebih senang mengolah makanan yang alami. Buah-buahan dan sayuran menjadi salah satu menu yang harus selalu ada dan tersedia di atas meja makan.

Konsumsi makanan utuh ini juga dimanfaatkan Caca untuk mengatur asupan kalori yang masuk ke dalam tubuhnya. Nutrisi yang lebih seimbang, serat yang tinggi dengan kadar kalori yang rendah menjadi kunci utamanya untuk berhenti menumpuk kalori di dalam tubuh.

3. Mengurangi asupan nasi

Selama menjalani diet, Caca Tengker mulai mengurasi asupan karbohidratnya. Dirinya lebih memilih karbohidrat kompleks dan utuh seperti buah, biji-bijian atau roti gandum.

Nasi putih menjadi salah satu makanan yang kini paling dihindarinya. Porsi makan nasi putihnya dikurangi sesuai anjuran dokter gizi agar menyesuaikan dengan kebutuhan kalori tubuhnya.

Tips diet dari Caca Tengker lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Nagita Slavina Tak Sangka Daun Kelor Bisa Jadi Menu Masakan untuk Anak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT