3 Tips Diet Nafa Urbach Bisa Turun BB 15 kg dalam 17 Hari

ADVERTISEMENT

3 Tips Diet Nafa Urbach Bisa Turun BB 15 kg dalam 17 Hari

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 18 Okt 2022 06:00 WIB
Nafa Urbach
Foto: Instagram @nafaurbach
Jakarta -

Nafa Urbach berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 5 kilogram hanya dalam kurun waktu 17 hari. Ini makanan yang dikonsumsi dan dihindarinya.

Nafa Urbach dikenal sebagai artis tahun 90-an. Namanya populer lewat film yang dimainkan, salah satunya 'Bunga Kantil' dan beberapa lagu hitsnya, seperti 'Hati yang Kecewa'.

Usianya kini sudah menginjak kepala empat, tepatnya 42 tahun. Namun kecantikan Nafa Urbach seakan tak pernah luntur. Penampilannya pun tetap langsing seperti anak remaja.

Melalui Instagramnya, artis kelahiran 15 Juni 1980 ini pernah membeberkan tips dietnya. Ia sangat menjaga pola makan, mulai dari sarapan hingga menu ngemil.

Berikut tips diet Nafa Urbach.

1. Konsultasi dengan Dokter Gizi

Nafa UrbachPerjalanan dalam menjalani diet selalu diunggah di akun Instagramnya. Foto: Instagram @nafaurbach

Perjalanan dalam menjalani diet selalu diunggah di akun Instagramnya. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak sembarangan diet, melainkan ia berkonsultasi dengan dokter gizi.

Bersama dengan Dr Feni Nugraha, ia selalu dibantu untuk menjaga pola makan, yakni dengan memilih makanan apa saja yang boleh dikonsumsi dan tidak boleh dikonsumsi.

Baca Juga: Perut Ramping dan BB Turun dengan Diet yang Gampang Dicontek

2. Pola Makan Nafa Urbach

Nafa UrbachUntuk menu sarapan, mantan istri Zack Lee biasa mengonsumsi roti tawar dengan selai cokelat. Foto: Instagram @nafaurbach

Untuk menu sarapan, mantan istri Zack Lee biasa mengonsumsi roti tawar dengan selai cokelat. Selain itu, ia juga memasukkan kacang-kacangan ke dalam menu sarapannya.

Salah satu favoritnya adalah kacang almond. Ia biasa memakan sebanyak 21 butir. Di sela-sela antara sarapan dan makan siang, ia ngemil dengan buah anggur dan kacang mede.

Menu makan siang, Nafa Urbach selalu memperbanyak sayuran. Mulai dari brokoli, timun, kol ungu dan juga buah-buahan seperti alpukat. Ia juga mengasup protein dari telur.

Menu sayuran juga dikonsumsi sebagai menu makan malam. Sementara untuk makanan penutup, ia bisa mengonsumsi buah kering.

Baca Juga: Unik! Warung Tenda Pinggir Jalan Ini Tawarkan Menu Sehat untuk Diet

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT