Ini Pola Makan Tyo Nugros yang Bikin Awet Muda di Usia 51 Tahun

ADVERTISEMENT

Ini Pola Makan Tyo Nugros yang Bikin Awet Muda di Usia 51 Tahun

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 25 Sep 2022 06:00 WIB
Tyo Nugros
Foto: Instagram @realnugros
Jakarta -

Tetap awet muda dan karismatik di usia 51 tahun, Tyo Nugros ternyata punya Rahasia pola makan. Ia selalu menghindari bumbu ini pada makanan.

Setyo Nugroho atau yang populer sebagai Tyo Nugros adalah mantan drummer band Dewa 19. Kebelakangan ini ia membuat publik terkesima dengan penampilannya saat kembali manggung bersama Dewa 19.

Meski usianya sudah menginjak 51 tahun, tetapi Tyo tetap terlihat awet muda. Tak ada kerutan pada wajahnya, bahkan tubuhnya terlihat bugar dan sehat.

Rupanya rahasia awet muda Tyo Nugros ada pada pola makannya. Melalui video TikTok @ragabesi, ia mengatakan bahwa dirinya termasuk orang yang disiplin dengan pola makan sehat.

Baca Juga: 5 Tips Diet Inul Daratista yang Berhasil Turun Berat Badan 30 Kg

Tyo NugrosTyo Nugros Foto: Instagram @realnugros

"Orang kebanyakan makan cuma buat manjain lehernya. Bagian leher ke bawah nanti bisa hancur. Kalau gue gak mau kayak gitu," ujar pria tampan kelahiran 21 Desember 1970.

Pada pola makannya, ada salah satu bumbu yang sangat dihindari oleh Tyo Nugros. Bumbu tersebut adalah garam. Sebab menurutnya garam dapat menahan air dalam tubuh.

"Jadi kenapa orang gak bisa kenceng badannya, apalagi pas udah berumur, itu karena ada air di bawah kulitnya. Air itu ketahan karena adanya garam," tutur Tyo.

Dikutip dari Healthline, garam memang memiliki sifat menahan air. Selain bisa membuat tubuh tidak kencang, mengonsumsi garam juga dapat menaikkan berat badan yang disebabkan tingginya kandungan air pada tubuh.

Baca Juga: Turunkan BB Lebih dari 10 Kg, Ini 5 Tips Diet ala Artis Tanah Air

Tes kehamilan dengan garamTTyo Nugros tidak pernah memasukkan garam pada makanan yang dimasak untuk dikonsumsinya. Foto: iStockphoto

Oleh karena itu, Tyo Nugros tidak pernah memasukkan garam pada makanan yang dimasak untuk dikonsumsinya. Bahkan ia juga menghindari camilan yang jamak mengandung garam.

"Dari camilan segala macem itu mengandung natrium dan sodium," ujarnya.

Lebih lanjut, Tyo Nugros mengatakan bahwa ia selalu disiplin dengan pola makan sehat setiap hari Senin hingga Sabtu. Sementara hari Minggu dipakai untuk 'cheat day'.

"Nanti ada cheat day makan pempek, segala macem itu gue di hari Minggu. Tapi gue cheatingnya cuma di siang hari Minggu aja. Pas malam, balik lagi ke pola makan sehat," tutupnya.

Baca Juga: Ssttt! Ini 7 Rahasia Diet Artis Hollywood Bisa Cepat Turun Berat Badan



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT