ADVERTISEMENT

Pria Ini Turun BB 31 Kg Gegara Makan Banyak Daging dan Pasta

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 14 Sep 2022 11:30 WIB
Pria berhasil diet turun berat badan 31 kilogram
Foto: dok. Joe Thompson
Jakarta -

Penampilan menarik tak hanya jadi idaman wanita, tapi juga pria. Seorang pria di Inggris membagikan kisah sukses turun BB 31 kilogram. Seperti apa pola makannya?

Kisah sukses diet perlu diapresiasi karena tak mudah untuk melakukannya. Diperlukan perjuangan dan tekad untuk mencapai berat badan ideal yang diidamkan.

Tak hanya wanita saja yang mengidamkan tubuh ideal, tapi pria juga menginginkannya. Dilansir dari The Sun (9/9), seorang pria bernama Joe Thompson berhasil menurunkan berat badannya dari 120 kilogram menjadi 89 kilogram.

Ia mengaku turun berat badan sebanyak 31 kilogram. Penurunan berat badannya itu berkat pola makannya yang kini menjadi teratur.

Pria berhasil diet turun berat badan 31 kilogramPria berhasil diet turun berat badan 31 kilogram Foto: dok. Joe Thompson

Baca Juga: 7 Pola Diet Meghan Markle yang Terkenal Sehat dan Anti Lapar!

Pola makannya ini menjadi teratur setelah Joe bergabung dengan sebuah aplikasi diet. Pola makan yang ia terapkan ini tidak sama sekali membuat Joe harus meninggalkan makanan favoritnya. Ia tetap bisa mengonsumsi makanan enak, seperti daging san pasta.

Sebelumnya, Joe mengonsumsi sarapan berupa roti panggang dengan bacon dan olesan mentega yang melimpah. Saat melakukan diet, ia tetap menggunakan menu yang sama. Hanya saja menteganya tidak terlalu banyak dan menambahkan telur orank-arik serta baked beans untuk asupan protein yang lebih tinggi.

Untuk makan siang, menunya terinspirasi dari kreasi yang dibagikan oleh aplikasi diet. Salah satu menunya adalah risotto yang disajikan bersama sosis daging sapi, babi, ataupun ayam.

Baca Juga: Kate Middleton 'Princess of Wales' Bertubuh Ramping, Intip Pola Dietnya

Pria berhasil diet turun berat badan 31 kilogramPria berhasil diet turun berat badan 31 kilogram Foto: dok. Joe Thompson

Menu makan malam yang dikonsumsi oleh Joe juga terbilang sehat. Berupa olahan daging ayam yang ditambahkan sayuran. Bisa juga menggunakan salad segar.

Joe juga tetap diperbolehkan untuk ngemil. Menunya berupa keripik atau yogurt rendah lemak. Joe juga diharuskan mengonsumsi 8 gelas air putih setiap harinya.

Dengan menerapkan pola makan yang menurutnya tetap enak itu Joe menurunkan berat badan cukup banyak. Penampilannya jadi lebih menarik dari sebelumnya.

Saat masih begitu gemuk, Joe kerap rendah diri hingga kesal karena pakaiannya tidak ada yang muat. Ia juga terserang penyakit yaitu asam urat yang hingga kini masih dalam tahap pengobatan.

Baca Juga: Ini 5 Fakta Kopi Kapsul, Ditemukan Tahun 1975 hingga Kini Jadi Tren



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT