ADVERTISEMENT

4 Fakta Kebiasaan Minum Teh Ratu Elizabeth II, Jenis hingga Cangkir Favorit

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 11 Sep 2022 06:00 WIB
4 Fakta Kebiasaan Minum Teh Ratu Elizabeth II, Jenis hingga Cangkir Favorit
Foto: Getty Images
Jakarta -

Ratu Elizabeth II dikenal suka minum teh. Dalam sehari, beliau minum teh sebelum sarapan dan saat sore. Ini fakta menarik di balik kebiasaan minum teh Ratu Inggris itu.

Selain mengonsumsi makanan sehat, Ratu Elizabeth II juga dikenal menyukai teh. Biasanya sang Ratu menikmati momen nge-teh setiap sebelum sarapan dan juga di sore hari.

Ratu kerajaan Inggris ini juga suka menikmati secangkir teh hangat miliknya dengan camilan berupa cookies atau biskuit cokelat. Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengenai kebiasaan minum teh yang dilakukan oleh Ratu Elizabeth II. Ternyata ada fakta menarik di baliknya.

Merangkum helllomagazine.com (11/10/2021), berikut 4 fakta menarik di balik kebiasaan minum teh Ratu Elizabeth II"

1. Jenis Teh yang Disukai Ratu

Teh earl greyAda dua macam teh yang digemari oleh mendiang Ratu Inggris. Menurut mantan pelayan Ratu, ia menikmati 2 jenis teh yaitu Earl Grey dan Assam. Foto: iStock

Ada dua macam teh yang digemari oleh mendiang Ratu Inggris. Menurut mantan pelayan Ratu, ia menikmati 2 jenis teh yaitu Earl Grey dan Assam.

Tetapi kedua jenis teh itu biasa diseduh dengan cara tradisional. Dibuat dari daun teh asli yang kemudian dimasukkan ke dalam teko. Seduhan teh tersebut lalu dituang ke cangkir porselen milik sang Ratu, lapor Grant selaku mantan pelayannya.

Grant juga mengungkap bahwa sang Ratu juga menggunakan saringan untuk memisahkan ampas daun teh dengan airnya. Sementara Ratu Inggris ini menyukai teh yang dicampur dengan susu dan tanpa adanya tambahan gula karena sudah cukup manis.

2. Merek Teh Inggris yang Jadi Teh Resmi Kerajaan

4 Fakta Kebiasaan Minum Teh Ratu Elizabeth II, Jenis hingga Cangkir FavoritTwining memang merek teh yang sudah berhubungan dengan para bangsawan sejak tahun 1837 dan ditunjuk sebagai pemasok teh-nya. Tak heran jika merek teh ini juga disukai oleh Ratu Elizabeth II. Foto: Getty Images

Belum bisa dipastikan merek teh favorit Ratu Elizabeth II, namun banyak yang mengungkap bahwa merek favoritnya adalah Twinings yang merupakan merek teh asal Inggris.

Melansir twinings.co.uk, Twinings memang merek teh yang sudah berhubungan dengan para bangsawan sejak tahun 1837, ketika mereka dihormati oleh Ratu Victoria dan ditunjuk sebagai pemasok teh-nya.

Tak heran jika merek teh ini juga disukai oleh Ratu Elizabeth II. Bahkan Twinings sampai menciptakan teh edisi khusus dalam rangka perayaan ulang tahun sang Ratu yang ke-90.

Desain dalam kotak besi teh tersebut disesuaikan dengan pribadi sang Ratu. Ratu dikenal sebagai perannya sebagai Kepala Negara dan Gereja, kemudian kecintaan Ratu terhadap pacuan kuda, telah disertakan dalam desain teh tersebut.



Simak Video "Bikin Laper: Kulineran Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT