ADVERTISEMENT

5 Kebiasaan Makan Aneh Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 09 Sep 2022 16:30 WIB
5 Kebiasaan Makan Aneh Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya
Foto: Site News
Jakarta -

Tutup usia di umur 96 tahun. Ratu Elizabeth II, dikenal memiliki banyak kebiasaan makan yang unik bahkan terbilang aneh semasa hidupnya.

Kabar duka datang dari negara Inggris, yang mengumumkan wafatnya Ratu Elizabeth II pada usia 96 tahun. Semasa hidupnya, ratu Inggris ini memiliki banyak kebiasaan makan yang unik dan cukup aneh.

Meski menjadi seorang ratu, mendingan Ratu Elizabeth II rupanya memiliki selera makan yang sederhana, dan suka dengan makanan tradisional khas Inggris.

Beberapa kebiasaan makan uniknya ini dibeberkan oleh mantan chef kerajaan Inggris, hingga beberapa sumber lainnya.

Dilansir dari Hello Magazine (09/09), berikut lima kebiasaan makan aneh dan unik yang disukai Ratu Elizabeth II semasa hidupnya.

Baca Juga: Ini Makanan Favorit Mendiang Ratu Elizabeth II yang Dikonsumsi Puluhan Tahun" selengkapnya


1.Tidak Suka Bawang Putih

5 Kebiasaan Makan Aneh Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya5 Kebiasaan Makan Aneh Ratu Elizabeth II Semasa Hidupnya Foto: Site News

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa hampir seluruh anggota kerajaan Inggris tidak pernah menyantap bawang putih.

Karena Ratu Elizabeth II tidak suka dengan rasanya. Peraturan ini sudah ada sejak dulu, yang menegaskan tak boleh ada sajian dengan tambahan bawang putih.

Selain itu karena bawang putih bisa menimbulkan nafas yang tidak sedap sehingga bisa mempengaruhi interaksi para bangsawan saat bertemu atau bertatap muka.

2. Makan Pisang dengan Pisau Garpu

Mantan chef kerajaan Inggris, Chef McGrady menuturkan bahwa keluarga kerajaan makan buah dengan pisau dan garpu. Terutama Ratu Elizabeth II.

Meski yang dimakan buah pisang sekalipun. Kulit pisang akan diiris dengan pisau lalu diangkat dengan garpu.

Setelahnya, buah pisang akan dipotong-potong sebelum dimakan. Menurut McGrady, memotong buah dalam ukuran kecil memang mempermudah proses makan. Kebiasaan makan ini yang dianut oleh Ratu Elizabeth II semasa hidupnya.


3. Suka Makan Pakai Wadah Plastik

Ratu Elizabeth II merupakan penggemar berat buah-buahan segar. Tentunya, jika dia makan pisang saja harus menggunakan pisau dan garpu. Artinya untuk makan buah dia sudah terbiasa disajikan dengan piring dan peralatan makan mewah.

Namun menurut McGrady, ternyata Ratu Elizabeth II tidak terlalu memusingkan dengan alat makan yang disajikan untuknya.

McGrady pernah melihat sang ratu ketika berada di Balmoral, sedang makan buah-buahan dari wadah plastik berwarna kuning seperti Tupperware.



Simak Video "Jajan Camilan di Pasar Laron, Alun-alun Batu"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT