ADVERTISEMENT

Lagi Diet? Ini 4 Menu Wajib Buat Jadi Stok di Rumah

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 05 Sep 2022 05:00 WIB
7 Alasan Oatmeal Jadi Sarapan Terbaik dan Perlu Dikonsumsi Tiap Hari
Foto: iStock
Jakarta -

Diet membantu banyak orang dalam menurunkan berat badan. Agar diet berhasil, ada beberapa makanan yang harus distok untuk asupan. Apa saja?

Berat badan ideal memang dambaan banyak orang. Banyak yang rela menjalani beragam pola diet untuk mendapatkan bentuk dan berat badan impiannya.

Selain berolahraga, berat badan dapat turun dengan cepat jika melakukan diet. Kamu bisa memilih pola diet yang diinginkan, mulai dari membatasi kalori hingga hanya mengonsumsi makanan tertentu saja.

Dilansir dari Eat This, Not That (26/8), kalau ingin memulai diet setidaknya harus menjadikan 4 makanan ini sebagai bahan stok di rumah. Makanan ini membantu proses penurunan berat badan.

Baca Juga: 5 Kedai Kopi Legendaris di Jakarta yang Tawarkan Kopi Harum Nikmat

Berikut 4 makanan yang harus menjadi stok di rumah:

1. Blueberry

Ilustrasi blueberryIlustrasi blueberry Foto: Getty Images/bernie_photo

Blueberry, buah populer untuk dikonsumsi saat diet. Karena buah blueberry mengandung zat antioksidan tinggi. Jangan sampai terlewat untuk dijadikan stok di rumah.

Ahli diet Lisa Young menjelaskan, "Blueberry sangat sehat, mengenyangkan, dan serbaguna. Buah ini rendah kalori dan mengandung banyak serat, sehingga bisa membuat seseorang merasa puas ketika menyantapnya."

Blueberry menjadi pilihan yang tepat untuk diet karena bisa dinikmati dengan beragam hidangan. Seperti dijadikan smoothies, topping yogurt, hingga salad buah yang segar.

2. Oatmeal

Oatmeal in a wooden bowlOatmeal in a wooden bowl Foto: Getty Images/iStockphoto/t_kimura

Oatmeal ternyata juga menjadi stok makanan wajib saat diet. Oatmeal tinggi serat yang bersifat mengenyangkan. Meskipun sedang diet, perut tidak akan merasa lapar.

Oatmeal bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Tak hanya dijadikan bubur saja, tapi kini oatmeal bisa dikreasikan dengan beragam resep.

"Oatmeal ini sehat dan cocok dikonsumsi sarapan dan cara membuatnya hanya membutuhkan beberapa menit saja. Makanan ini juga mengandung serat tinggi yang bisa mengenyangkan," ungkap Lisa Young.

Baca Juga: Cewek Mamba! Ini Nih 5 Tempat Ngopi Baru di Bekasi Buat Hangout



Simak Video "Bikin Laper: Steak Salmon yang Memanjakan Lidah"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT