ADVERTISEMENT

5 Makanan Ini Bantu Atasi Bau Badan Menyengat Secara Alami

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 03 Sep 2022 10:00 WIB
5 Makanan Ini Bantu Atasi Bau Badan Menyengat Secara Alami
Foto: Getty Images/iStockphoto/feyyazalacam
Jakarta -

Bau badan menjadi permasalahan yang sulit diatasi. Ternyata ada makanan yang bisa membantu mengatasi bau badan secara alami dan mudah dilakukan.

Aroma tubuh pada sebagian orang seringkali tercium lebih menyengat dibandingkan orang lainnya. Terlebih ketika tubuh mulai berkeringat, aromanya akan semakin menyengat.

Keluhan aroma tubuh yang menyengat ini menjadi permasalahan yang cukup sulit untuk diatasi. Mencoba menghindari berbagai makanan yang dicurigai sebagai sumber penyebab bau tubuh tetapi masih saja tidak teratasi.

Ternyata ada makanan-makanan yang disarankan untuk dikonsumsi jika ingin menghilangkan aroma bau badan yang menyengat. Bisa dilakukan dengan mudah, deretan bahan makanan ini lebih aman karena berasal dari bahan alami.

Berikut ini 5 bahan makanan yang dapat mengatasi bau badan secara alami menurut berbagai sumber:

5 Makanan Ini Bantu Atasi Bau Badan Menyengat Secara AlamiTinggi akan klorofil, sayuran hijau dapat mencegah produksi bau badan. Foto: Getty Images/iStockphoto/feyyazalacam

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau memiliki komponen klorofil yang cukup tinggi untuk membentuk warna hijau pekat pada daun dan batangnya. Ternyata zat klorofil ini dikaitkan dengan berbagai manfaat sehat yang bisa diberikan pada tubuh.

Salah satu manfaat dari klorofil ini adalah menetralisir komponen yang dapat menyebabkan bau badan [ada tubuh. Cara cukup dengan mengonsumsi sayuran hijau terutama yang berjenis dedaunan.

Beberapa jenis sayuran hijau yang disarankan misalnya bayam, kangkung dan yang lainnya. Sederet sayuran hijau ini juga mudah didapatkan dan diolah menjadi sajian sehari-hari yang lebih sehat.

2. Makanan tinggi serat

Tidak hanya dari bakteri yang menempel pada tubuh, bau badan ternyata juga bisa disebabkan oleh pencernaan yang tidak sehat. Ketika saluran pencernaan tidak lancar maka keseimbangan bakteri baik pada tubuh akan terganggu dan menyebabkan banyak keluhan kesehatan.

Mengonsumsi makanan tinggi serat disarankan oleh ahli kesehatan untuk menjaga kesehatan pencernaan hingga mencegah bau badan menjadi menyengat. Contohnya makanan seperti kacang-kacangan dan biji-bijian.

Menurut para pakar kesehatan, makanan tinggi serat ini memiliki komponen yang unik. Ketika dicerna oleh tubuh, makanan tinggi serat dapat diproses lebih cepat dan mencegah aroma keringat menjadi menyengat.

Makanan untuk mengatasi bau badan lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "KuTips: Penting! 4 Cara Tepat Mengolah Daging Saat Darurat PMK"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT