ADVERTISEMENT

Hobi Makan Porsi Ekstrem, Pria Ini Berhasil Turun BB 99 Kg

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 02 Sep 2022 07:00 WIB
Hobi Makan Porsi Ekstrem, Pria Ini Berhasil Turun BB 99 Kg
Foto: Today
Jakarta -

Terbiasa makan makanan dalam jumlah banyak, pria ini hampir mengancam nyawanya sendiri. Kini dirinya sukses turunkan berat badan 99 kilogram.

Terbiasa menjalani pola makan yang tidak sehat, tubuh akan menjadi korbannya. Berbagai penyakit kronis banyak yang diawali dengan obesitas karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang kurang baik.

Para dokter dan ahli gizi selalu mengingatkan untuk mengatur pola makan dengan baik dan mengurangi asupan makanan tinggi kalori. Termasuk jumlah makanan yang dikonsumsi dalam sehari juga wajib dibatasi sesuai dengan kebutuhan tubuh saja.

Sayangnya seorang pria justru terbiasa makan makanan tinggi kalori dengan jumlah yang sangat banyak. Dirinya bahkan hampir mengancam nyawanya sendiri hingga kini berubah drastis.

Hobi Makan Porsi Ekstrem, Pria Ini Berhasil Turun BB 99 KgPria ini pernah menyentuh berat badan hingga 200 kilogram. Foto: Today

Mengutip melalui Today (30/8) pria bernama Jacob Stevenson mengaku dirinya paling senang makan dalam jumlah ekstrem. Dua tahun yang lalu bobot tubuhnya bahkan mencapai 200 kilogram akibat kebiasaan makannya itu.

Dalam sehari Jacob menyebutkan dirinya akan makan satu kotak sereal untuk sarapan, lima iris pizza, dua Double Pounders McDonald's, beberapa potong dada ayam dan pasta dalam porsi jumbo. Jacob menyebutkan dirinya hanya akan berhenti makanan setelah muntah.

"Pada dasarnya aku seperti kecanduan terhadap makanan. Aku mencintai perasaan yang timbul saat makan dan aku akan benar-benar makan sampai akhirnya aku muntah," kata Jacob.

Pria berusia 30 tahun ini mengungkapkan dirinya sudah mengalami obesitas sejak masih anak-anak. Kebiasaan makan banyak dan malas berolahraga membuat Jacob akan menjadi yang paling besar setiap kali dirinya memasuki sebuah ruangan berisi banyak orang.

Hobi Makan Porsi Ekstrem, Pria Ini Berhasil Turun BB 99 KgSetelah sukses diet, kini berat badannya hanya 99 kilogram. Foto: Today

Sampai akhirnya suatu hari Jacob merasakan kesulitan bernapas dan sakit kepala tepat setelah bangun tidur. Setelah berkonsultasi ia hanya diberi pilihan oleh dokter untuk mulai makan sehat atau tak akan bisa hidup sampai usia 50 tahun.

Tepat pada bulan Oktober 2020, Jacob menjalani serangkaian operasi termasuk Roux-en-Y gastric yang membantu mengecilkan lambungnya. Hal ini bertujuan untuk membantu nafsu makan Jacob yang berlebihan dan tidak sehat.

Dua tahun berlalu sejak operasi tersebut, Jacob mengaku dirinya jauh lebih mudah mengendalikan nafsu makan. Ia mulai mencoba mengkonsumsi makanan sehat dan mengendalikan nafsu makannya.

Ditambah dengan olahraga yang kini rutin dilakukan, Jacob bahkan mampu memangkas setengah dari berat badan awalnya dalam kurun waktu 2 tahun. Jacob yang dulu berbobot 200 kilogram kini berhasil hidup sehat dengan berat badan 99 kilogram dan masih dalam proses penurunan berat badan dibawah pengawasan dokter.



Simak Video "Bikin Laper: Segarnya Minum Che Hun Tiau di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT