Bikin Singset! Ini 5 Resep Minuman Madu untuk Turunkan Berat Badan

ADVERTISEMENT

Bikin Singset! Ini 5 Resep Minuman Madu untuk Turunkan Berat Badan

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 11 Agu 2022 05:00 WIB
Racikan minuman madu bercampu bahan lain yang mampu menurunkan berat badan.
Foto: Getty Images

3. Air Lemon Madu

Racikan minuman madu bercampu bahan lain yang mampu menurunkan berat badan.Madu dan lemon akan meningkatkan metabolisme tubuh yang mampu membantu dalam pembakaran lemak. Foto: Getty Images

Racikan ini menjadi salah satu resep yang paling umum. Tak hanya dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet, tetapi campuran air lemon madu juga digemari banyak orang karena rasanya yang menyegarkan.

Campuran ini sebenarnya memiliki beragam manfaat bagi kesehatan mulai dari detoksifikasi tubuh, membantu pencernaan, hingga membantu menurunkan berat badan.

Madu dan lemon akan meningkatkan metabolisme tubuh yang mampu membantu dalam pembakaran lemak.

Cukup dengan menuangkan madu secukupnya dengan satu sendok teh perasan lemon ke dalam air hangat. Beberapa orang menyarankan untuk mengonsumsinya setiap pagi.

4. Campuran Susu dengan Madu

Madu ternyata juga bisa menjadi racikan yang pas diminum dengan susu. Jika kamu tidak mau yang terlalu aneh atau asam, menu ini sepertinya cocok.

Namun karena efek yang ingin didapatkan adalah penurunan berat badan, sehingga pastikan susu yang dipilih memiliki kandungan nutrisi dan kalori yang pas. Bisa memilih jenis susu yang lebih rendah kalori seperti susu almond, susu gandum, atau susu kedelai.

Konsumsi susu dapat meningkatkan metabolisme dan membuat rasa kenyang lebih lama. Campuran madu dan susu bisa memberikan efek pada pengurangan lemak dan menurunkan tekanan darah.

5. Teh Hijau dan Madu

Racikan minuman madu bercampu bahan lain yang mampu menurunkan berat badan.Teh hijau memang dikenal memiliki kemampuan untuk menurunkan berat badan. Dengan mencampurkannya bersama madu bisa memberikan efek lebih. Foto: Getty Images

Ada banyak racikan teh, tetapi jika ingin menurunkan berat badan, coba campuran teh hijau dan madu.

Teh hijau memang dikenal memiliki kemampuan untuk menurunkan berat badan. Dengan mencampurkannya bersama madu bisa memberikan efek lebih.

Teh hijau yang diseduh biasanya akan terasa pahit. Fungsi madu di sini bukan hanya berperan sebagai campuran biasa, tetapi sekaligus menambahkan rasa manis pada teh. Nikmat!



Simak Video "Ayam Bakar Madu Viral dan Kisahnya yang Inspiratif"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT