Bikin Singset! Ini 5 Resep Minuman Madu untuk Turunkan Berat Badan

ADVERTISEMENT

Bikin Singset! Ini 5 Resep Minuman Madu untuk Turunkan Berat Badan

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 11 Agu 2022 05:00 WIB
Racikan minuman madu bercampu bahan lain yang mampu menurunkan berat badan.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Diet sehat perlu diimbangi dengan asupan menu yang juga sehat. Untuk minuman, coba racik madu dengan paduan bahan ini agar tubuh kamu cepat singset!

Banyak cara bisa dilakukan ketika kita ingin menurunkan berat badan. Satu hal yang pasti, harus tetap berolahraga sambil memilih makanan yang sehat dan cocok. Madu bisa jadi pilihan.

Mungkin banyak orang tidak terlalu memperhatikan makanan satu ini. Namun nyatanya, madu tak hanya membantu diet, tetapi juga membawa segudang manfaat kesehatan bagi tubuh.

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam American College of Nutrition, madu dapat mengurangi nafsu makan. Mengonsumsi madu sebelum tidur mampu meningkatkan jumlah kalori yang dibakar selama jam-jam pertama tidur.

Madu dikenal mengandung vitamin esensial, mineral, dan lemak baik. Mengonsumsi madu pun bisa jadi pilihan tepat ketika diet.

Mungkin ada banyak olahan madu yang bisa dibuat, namun madu juga bisa dicampur dengan bahan lain menjadi minuman sehat yang segar.

Merangkum food.ndtv.com (26/07), berikut 5 resep minuman madu yang bikin singset:

1. Air Madu dengan Kayu Manis

Racikan minuman madu bercampu bahan lain yang mampu menurunkan berat badan.Jika kayu manis dicampur dengan madu, maka sensitivitas insulin akan membaik dan mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Foto: Getty Images

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, madu mampu menurunkan berat badan. Ternyata manfaat ini sama halnya dengan kayu manis.

Kayu manis menjadi salah satu rempah sehat dengan kemampuan antimikroba dan antiparasit. Jika kayu manis dicampur dengan madu, maka sensitivitas insulin akan membaik dan mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Bahkan racikan ini juga bisa membantu mengurangi kadar tekanan darah dan kolesterol tinggi. Ada hal yang bisa dilakukan untuk membuat racikan sempurna. Kamu hanya perlu menyiapkan segelas air yang dicampur dengan madu dan bubuk atau tangkai kayu manis. Semua bahan bisa diaduk hingga rata.

2. Madu dengan Bawang Putih

Mungkin jika dibayangkan, racikan ini terdengar aneh. Namun ternyata justru mendatangkan manfaat yang luar biasa.

Bawang putih memiliki rasa yang tajam dan mungkin tidak bisa dimakan begitu saja. Meskipun sebagian orang mungkin akan memakannya untuk alasan kesehatan, tetapi banyak dari kita tidak ingin makan bawang putih utuh.

Namun bawang putih bisa menjadi lebih baik jika dicampur dengan madu. Hal yang perlu dilakukan hanyalah memotong bawang putih menjadi potongan lebih kecil, kemudian siapkan segelas air hangat. Tuangkan madu dan potongan bawang putih ke dalam air hangat itu.



Simak Video "Ayam Bakar Madu Viral dan Kisahnya yang Inspiratif"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT