5 Makanan untuk Awet Muda dan Gempur Lemak Perut

ADVERTISEMENT

5 Makanan untuk Awet Muda dan Gempur Lemak Perut

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 30 Jul 2022 06:00 WIB
Makanan sehat yang bisa menunda penuaan sekaligus gempur lemak perut.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Kebiasaan makan berlebih dan penuaan bisa menyebabkan lemak perut menumpuk. Kondisi ini bisa diperbaiki dengan mengonsumsi 5 makanan sehat penggempur lemak perut.

Beberapa orang mungkin mendapati perutnya memiliki lemak berlebih. Ini bisa disebabkan faktor genetik atau memang terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak.

Tak hanya itu, lemak di perut juga terkadang muncul karena faktor penuaan sehingga beberapa bagian tubuh lebih banyak mengakumulasi lemak di bagian tertentu. Sala satunya di sekitar perut.

Penumpukan lemak di perut tak hanya mengganggu penampilan, tapi juga bisa menyebabkan masalah kesehatan serius.

Kondisi lemak yang menumpuk bisa berdampak pada peningkatan risiko diabetes, tekanan darah tinggi, hingga penyakit jantung.

Untuk menghindari risiko berbahaya ini, sekaligus menghilangkan lemak di perut, dibutuhkan konsumsi makanan sehat dengan nutrisi yang tepat.

Berikut ini lima makanan sehat yang mampu menghilangkan lemak di perut dan bikin awet muda seperti dirangkum dari eatthis.com (27/07):

1. Stroberi

Makanan sehat yang bisa menunda penuaan sekaligus gempur lemak perut.Kandungan vitamin ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung proses penuaan yang sehat. Stroberi juga kaya antioksidan, vitamin dan mineral. Foto: Getty Images

Stroberi menjadi salah satu buah yang ampuh untuk menghilangkan lemak di perut. Buah asam manis ini mampu menambah rasa pada beberapa makanan.

Menurut Taub-dix, seorang ahli gizi, stroberi menjadi salah satu sumber vitamin C terbaik. Pada satu porsi stroberi atau sekitar 8 buah, memiliki vitamin yang sama seperti jeruk.

Kandungan vitamin ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung proses penuaan yang sehat. Stroberi juga kaya antioksidan, vitamin dan mineral.

Konsumsi buah ini mampu melawan keinginan untuk makan makanan manis sehingga tidak akan memperparah lemak di perut.

2. Sayuran tinggi serat

Tak kalah menyehatkan dengan buah, konsumsi sayuran juga memiliki manfaat untuk mengurangi lemak di perut.

Sayuran yang tinggi serat seperti brokoli, kubis, dan bayam akan meninggalkan rasa kenyang sehingga bisa menghindari asupan kalori berlebih. Tak perlu khawatir, sayuran ini juga memiliki kalori rendah.

Terlebih sayuran juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk melawan peradangan, mengurangi risiko diabetes dan kanker tertentu.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT