ADVERTISEMENT

Yuni Shara Awet Muda di Usia 50 Tahun, Ini 5 Tips Dietnya

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 05:00 WIB
Tips pola makan Yuni Shara
Foto: Instagram Yuni Shara
Jakarta -

Penampilan Yuni Shara selalu memukau karena tetap terlihat bugar dan awet muda di usianya yang ke-50. Ternyata rahasianya ada pada pola makannya. Ini tipsnya!

Memiliki tubuh yang ideal dan awet muda di usia tua adalah dambaan semua orang. Tak sedikit yang rela menggelontorkan banyak uang agar tubuhnya langsing secara instan.

Selain itu, juga untuk melakukan perawatan dengan berbagai teknologi. Padahal hal tersebut dapat dilakukan secara alami dengan mengatur pola makan seperti yang dilakukan oleh Yuni Shara.

Yuni Shara mengatakan bahwa dirinya bukan menolak tua, tetapi berusaha bijak dalam menjaga kesehatan di usianya yang tak lagi muda, sehingga mendapat banyak manfaat.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 tips diet Yuni Shara yang tetap langsing dan awet muda:

1. Membatasi Nasi

Nasi Dingin Lebih SehatYuni Shara mengaku bahwa dirinya sangat membatasi nasi terutama saat di malam hari. Foto: Getty Images/iStockphoto

Di usianya yang sudah kepala 5 membuat Yuni Shara lebih memperhatikan pola makannya. Selain untuk menjaga berat badan agar tetap ideal, juga untuk menjaga kesehatannya.

Seperti saat makan nasi misalnya. Yuni Shara mengaku bahwa dirinya sangat membatasi nasi, tapi bukan berarti ia tidak makan nasi sama sekali. Biasanya ia makan nasi di siang hari.

"Aku masih makan nasi, siang hari aku makan nasi. Sore kalau lapar ya makan lagi, tapi kalau udah malam aku batasi gak makan nasi lagi," ujar Yuni Shara di channel YouTubenya.

Baca Juga: 3 Tips Diet Mikha Tambayong yang Bikin Penampilannya Mirip Artis Korea

2. Membatasi Gula

Selain nasi, pelantun 'Kemesraan' ini juga membatasi asupan gula. Seperti saat minum kopi misalnya. Yuni Shara mengaku bahwa dirinya ada pecinta kopi.

Bahkan setiap pagi ia selalu minum kopi sebelum beraktivitas. "Jam 06.30 aku minum kopi, karena aku orangnya suka banget ngopi. Abis itu sarapan," tutur Yuni Shara.

Sebisa mungkin ia tidak mencampurkan kopi dengan gula. Selain itu, ia juga tidak memakan camilan manis sebagai teman minum kopi seperti yang banyak dilakukan orang.

"Sebenarnya kopinya itugak bikin gemuk, tapi gula dan teman minum kue kayak kue-kue manis itu yang bisa menaikkan berat badan," lanjutYuni.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT